Golden Buzzer, Bocah Pengidap Tumor Otak di Britain’s Got Talent

Rafi, bocah pengidap tumor raih golden buzzer di Britain's Got Talent. Foto: Dok. ITV
Rafi, bocah pengidap tumor raih golden buzzer di Britain's Got Talent. Foto: Dok. ITV

Para juri Britain’s Got Talent dibuat terharu dengan kedatangan seorang bocah pengidap tumor berusia delapan tahun. Anak pemberani itu bernama Ravi. Ia tampil bernyanyi di hadapan juri dan langsung mendapatkan golden buzzer dari Alesha Dixon.

Tak sendirian, bocah pengidap tumor itu tampil bersama timnya yang diberi nama, Ravi’s Dream Team. Sewaktu naik ke atas panggung, Ravi memperkenalkan keluarganya yang hadir di hadapan dewan juri. Ia juga menjelaskan alasannya untuk tampil di acara bergengsi itu.

“Saya telah menonton Britain’s Got Talent (BGT) sepanjang hidup saya dan selalu ingin mengikuti audisinya,” ujar Ravi.

“Dua tahun lalu saya didiagnosis menderita tumor otak dan saya di sini ingin menunjukkan, bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup, Anda masih bisa mencapai impian Anda,” sambungnya.

| Baca Juga: Juara 4 America’s Got Talent, Begini Perjalanan Kompetisi Putri Ariani

Ravi dengan timnya membawakan lagu A Million Dreams dari film terkenal The Greatest Showman. Penampilannya itu benar-benar memukau juri dan para penonton yang hadir.

Mereka dibuat menangis terharu, melihat kerja keras Ravi untuk menggapai mimpinya. Alhasil, salah satu juri mengabulkan impiannya itu dengan menekan tombol golden buzzer. Artinya, Ravi bisa langsung melaju ke babak semi final.

Alesha Dixon mengungkapkan apa alasannya memencet tombol golden buzzer untuk Ravi. Ia merasa Ravi adalah anak yang luar biasa.

“Golden buzzer adalah hal yang sangat pribadi dan saya selalu mengatakan bahwa saya hanya bisa menekannya bila terasa tepat. Anda adalah seorang pemuda yang luar biasa,” puji Alesha.

| Baca Juga: Penyanyi Ronan Keating Bakal Duet dengan Putri Ariani di Jakarta

Atas keberhasilannya itu, Ravi mendapatkan pelukan dari keluarganya, teman-temannya, guru-guru di sekolah, dan anggota komunitas tumor otak yang selalu mendukungnya.

Melihat cuplikan ini, membuat para penonton menuliskan berbagai reaksinya di X. Kebanyakan dari mereka menangis terharu melihat semangat Ravi untuk meraih mimpinya.

“Britains Got Talent membuat saya menangis, golden buzzer memang layak dia dapatkan,” komentar netizen di X.

“Saya banjir air mata, karena putri saya juga menderita tumor otak stadium 4,” seru yang lain.

Di akhir penampilannya, Ravi mengungkapkan niatnya untuk menyumbangkan seluruh hadiahnya, bila berhasil memenangkan kompetisi ini. Dengan total hadiah sebesar £250.000 atau setara Rp5 miliar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here