Penikaman Kembali Terjadi di Australia, Pelaku Masih Buron

Kepolisian setempat melakukan investigasi kejadian penikaman di Melbourne. Foto: Getty Images/Daily Mail
Kepolisian setempat melakukan investigasi kejadian penikaman di Pusat Perbelanjaan Highpoint di barat Melbourne. Foto: Getty Images/Daily Mail

Peristiwa penikaman kembali terjadi di Australia. Seorang pria ditikam di sebuah pusat perbelanjaan di Melbourne, Minggu (21/4/2024). Disebutkan, pelaku penikaman itu melarikan diri dari lokasi kejadian dan masih buron.

Penikaman terjadi selang satu minggu setelah pembantaian Mal Westfield Bondi Junction yang mengerikan di Sydney. Dilansir dari Dailymail, seorang pemuda ditikam di luar Prasmanan BBQ Korea Seoul Garden di Pusat Perbelanjaan Highpoint di barat Melbourne pada Minggu sore sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Highpoint shopping center, lokasi kejadian penikaman di Melbourne,Australia. Foto : Instagram

Pelaku menikam di bagian atas tubuh dan membuat pengunjung lainnya ketakutan di luar Prasmanan BBQ Korea Seoul Garden tersebut.

| Baca Juga: Bayi 9 Bulan yang Ditikam di Mal Sydney Kini Kondisinya Stabil

Warga sekitar mengatakan kepada 9News bahwa mereka melihat pria itu tersandung menuruni tangga restoran dengan pendarahan di perutnya sebelum paramedis tiba di tempat kejadian.

Sementara korban telah menerima perawatan atas luka tusuknya. Dia diangkut ke Rumah Sakit Royal Melbourne dalam kondisi serius namun stabil. Pelaku melarikan diri dan buron.

Polisi Victoria mengatakan dua pria terlibat pertengkaran fisik di dalam sebuah restoran di Rosamond Road. Pusat perbelanjaan tersebut tidak ditutup dan diyakini tidak ada potensi ancaman kembali terhadap masyarakat.

Prasmanan BBQ Korea Seoul Garden juga terus beroperasi setelah insiden tersebut. Sementara polisi masih melakukan investigasi dan memburu pelaku. Bagi siapapun yang memiliki informasi, termasuk kamera pengawas atau rekaman CCTV diimbau segera menghubungi polisi.

| Baca Juga: Wisatawan Cina Jatuh ke Jurang Gunung Ijen Akibat Keserimpet Rok

Sebelumnya, peristiwa penikaman juga terjadi di Sydney, Australia. Pelakunya adalah Joel Cauchi (40) menikam lima wanita dan satu pria hingga tewas dengan pisau berburu sepanjang 30 cm dalam pembunuhan besar-besaran pada 13 April di Westfield Bondi Junction.

Setelah diidentifikasi, pelaku yang berasal dari negara bagian Queensland ini diketahui memiliki penyakit mental. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here