Jalani Operasi Kanker di Singapura, Alice Norin: Seperti Diberi Mukjizat

Foto: Dok. Instagram alicenorin

Belakangan ini Alice Norin aktif membagikan kondisi, usai didiagnosa kanker rahim jenis sarkoma. Kabar terkini, ia baru saja menjalani operasi pengangkatan sel kanker di Singapura.

Tepatnya pada 6 Februari 2024 lalu, Alice Norin ditemani suaminya berangkat ke Singapura untuk berobat. Tentu ada kekhawatiran yang bersarang di hati aktris 36 tahun tersebut.

“Jujur mulai deg-degan lagi, karena hari operasi semakin dekat, dan kita mulai berfikir ulang, kira-kira mungkin gak ya kalau operasinya dengan metode sayatan kecil aja, supaya recovery bisa lebih cepat. Terutama aku tuh mikir, kasian banget anak-anak kalau misalnya aku harus down time-nya lama banget,” ujar Alice Norin dalam unggahan video di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Cemburu pada Adik Baru, Ini yang Dilakukan Anak Pertama Alice Norin

Pada akhirnya, Alice mencoba melakukan negoisasi dengan dokter, untuk menjadikan tindakan ini menjadi operasi kecil.

“Sampailah di klinik dr. Tay dan kita langsung menanyakan ke beliau ‘apakah mungkin dok kita ubah metode operasinya ke laparoscopy?’ beliau bilang ‘melihat scan kamu bisa-bisa aja, tapi tetap ada resiko ya, taku ada penyebaran. But we will do our best for you” dan akhirnya kita memberanikan diri dengan mantap untuk memilih melakukan operasi laparoscopy,” imbuhnya.

Sebelum melakukan operasi pengangkatan sel kanker, Alice Norin sempat melakukan video call dengan anak-anaknya.

“Waktunya harus masuk ke ruang operasi sambil ngisi waktu aku video call juga dengan anak-anak my vitamin booster! Baru ditinggal sehari aja rasanya udah kangen banget selalu bikin aku happy dan ketawa,” papar bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu.

Baca Juga: Pasca Lahiran, Alice Norin Ungkap Rahimnya Terancam Diangkat

Operasi ini berlangsung sekitar 2 setengah jam dan tak ada kendala sama sekali. Keesokan paginya, Alice mendapatkan kabar baik dari dr. Tay bila ia tak harus mengangkat rahimnya.

“Rasanya seperti diberi mukjizat dan kesempatan kedua dalam hidup,” ujar Alice Norin penuh rasa syukur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here