Cate Blanchett Lelang Rumah di Kampung Halamannya

Foto: Dok. BRENDON THORNE/GETTY

Aktris Cate Blanchett melelang rumahnya di Australia. Bintang film The Curious Case of Benjamin Button ini, menjual rumah lamanya melalui agen properti, Kay & Burton.

Rumah dengan tiga tempat tidur dan dua kamar mandi ini, terletak di pinggiran Kota Prahran. Tak jauh dari Kota Ivanhoe, tempat Cate Blanchett dilahirkan.

Rumah ini dibeli Cate Blanchett bersama suaminya, Andrew Upton di tahun 2006 dengan harga $1,47 juta atau setara Rp21 miliar. Hunian ini memiliki desain kontemporer dengan jendela besar yang bisa menangkap pemandangan indah Taman Nasional Berowra Valley. Selain itu, ada taman hijau yang telah ditata sedemikian rupa, agar tercipta kesan rindang di bagian halamannya.

Baca Juga: Ada Museum Hingga Klinik di Rumah 100 M Tompi

Rumah Cate Blanchett yang terletak di tepi Taman Nasional Berowra Valley. Foto: Dok. realestate.com.eu

Agen properti menggambarkan rumah aktris 54 tahun itu sebagai ‘oasis yang tenang’. Denah lantai satu didesain terbuka, sehingga memberikan kesan luas pada bagian ruang tamu.

Sementara di lantai dua terdapat dua kamar tidur pribadi yang didominasi warna cokelat. Selain itu ada juga ruang terbuka, ruang kerja dan loteng.

Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan antaranya teras yang luas, taman pribadi, listrik yang memakai sistem panel surya dan garasi mobil.

Baca Juga: Nick Jonas & Priyanka Chopra Tinggalkan Rumah Rp313 M Gara-gara Jamur

Dilansir dari Architectural Digest, Cate Blanchett memilih menetap di Inggris sebagai tempat tinggal utamanya. Ia menempati rumah yang kabarnya pernah dimiliki oleh penulis Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle.

Pemeran Lady Tremaine dalam film Cinderella ini tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai anggota dewan, dan pernah mendapatkan penghargaan Earthshot Prize dari Pangeran William. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here