Melalui Single Hours, Josh Makazo Siap Bikin Kaum Hawa Baper

Josh Makazo (Foto : Instagram/@joshmakazo)
Josh Makazo (Foto : Instagram/@joshmakazo)

Musisi asal Singapura, Josh Makazo telah merilis single baru berjudul “Hours” melalui label No Saints Allowed. Bersamaan dengan perilisan single tersebut, dia juga merilis video musik yang mengusung tema fiksi ilmiah atau science fiction.

Single “Hours” yang dirilis Josh Makazo rilis, membahas tentang sebuah perasaan yang muncul ketika kita mengingat kembali hubungan asmara di masa lalu.

Single ini akan merefleksikan sebuah luapan emosi yang hadir ketika kita mengingat kekasih di masa lalu. Dengan lirik dan melodi yang seakan menghantui, Makazo mengahadapi ketakutan untuk melepaskan kekasihnya tersebut.

| Baca Juga : Rilis Video Klip ‘Sigar’, Denny Caknan Usung Nuansa Bollywood

Menggambarkan sebuah perpisahan kepada kenangan masa lalu, hangat namun singkat.

“Banyak laguku ditulis secara cepat dan di saat aku sedang melewati sebuah perjalanan emosional. Pendekatanku untuk lagu ini sebenarnya malah berbeda. Lagu ini merangkum adalah sebuah rangkuman banyak perasaan yang telah aku simpan cukup lama tentang sebuah hubungan yang aku lewati,” ucap musisi Singapura ini.

Makazo yang masih berumur 21 tahun, memproduksi semua karyanya sendiri, dia tidak ragu untuk melakukan eksperimen yang cukup berani untuk melewati berbagai kegagalan di samping membangun indetitas musiknya.

| Baca Juga : Anji Segera Rilis Album Terbaru Berjudul SAMSARA

Dia merangkai pengalaman-pengalaman hidupnya dalam sebuah lirik dengan intim dan bernuansa serba moody. Sebuah lagu yang dirasa cocok untuk siapapun yang masih terikat dengan romansa kisah romantis di masa lalu.

“Menulis lagu Hours adalah sebuah proses yang sangat personal. Aku menghabiskan banyak malam merekam lapisan-lapisan melodi dan mengatur arrangement lagu ini agar dapat benar-benar menangkap emosi patah hati dan refleksi sepenuhnya. Karena aku memproduksi musikku sendiri, aku memiliki kontrol kreatif akan semua hal. Ini adalah karya yang dibuat dengan penuh cinta,” papar Makazo.

Disutradarai oleh Salihin Ramli juga diproduseri oleh Abundant Productions dari Singapura, video musik Hours merupakan sebuah eksplorasi sinematik semesta sci-fi Asia.

| Baca Juga : Rafael SMASH Banting Setir, Siap Rilis Lagu Berbahasa Sunda

Video musik tersebut mengisahkan karakter Makazo yang memberanikan dirinya untuk menggunakan sebuah teknologi terlarang untuk bertemu dengan kekasihnya di masa lalu, video klip “Hours” menampilkan sebuah sajian visual yang dapat memanjakan semua mata penontonnya.

Video musiknya tersebut juga telah mendapat jumlah views hingga lebih dari 50 ribu pemutaran di hari ketujuh usai “Hours” diluncurkan. Pada Maret 2024, Makazo merilis versi deluxe dari album perdananya, Gradient . Album tersebut telah mendapatkan lebih dari 20 juta stream di berbagai platform streaming.

Lagu “Half of My Heart” bahkan telah mendapatkan 2.3 juta stream dalam waktu 60 hari. Selain itu, Makazo juga berhasil mencapai posisi ke-2 dalam daftar Most Viewed Artist di TikTok Singapura tahun lalu.

Melalui “Hours”, Makazo melanjutkan perjalanan musiknya yang akan mengarahkan semua pendengarnya menuju perilisan album ke-2-nya, Ultraviolet, yang siap menjelajahi topik seputar cinta, kehilangan, dan penemuan diri. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here