Davina Karamoy Ipar Adalah Maut, Mualaf Setelah Baca Surat Ini

Davina Karamoy merasakan kedamaian setelah memeluk agama Islam (Foto: instagram/davinaakaramoy)
Davina Karamoy merasakan kedamaian setelah memeluk agama Islam (Foto: instagram/davinaakaramoy)

Aktris Davina Karamoy yang dikenal lewat perannya sebagai Rani dalam film “Ipar Adalah Maut”, baru-baru ini membuka cerita perjalanan spiritualnya.

Dalam sebuah acara yang dipandu oleh Dewi Perssik dan Rian Ibram, Davina menceritakan pengalamannya menjadi seorang mualaf, yang dimulai saat ia sedang jatuh sakit.

Cerita bermula ketika Davina, yang saat itu masih memeluk agama Kristen mengalami sakit. Ibunya yang lebih dahulu mualaf memberikan Surah Al-Isra ayat 44 hingga 48 untuk dibaca.

“Sebenernya aku waktu itu lagi sakit, terus aku masih Kristen pada saat itu. Terus mamaku itu ngasih Surah Al Isra ayat 44 sampai 48 yang mana kata mama aku itu surah benteng yang biasa mama baca setiap subuh,” cerita Davina dalam sebuah video yang diunggah pada Kamis, 20 Juni 2024.

Meski awalnya ragu karena belum bisa membaca Al-Quran dan tulisan Arab, Davina tetap mengikuti saran ibunya dengan membaca terjemahan latin dari ayat-ayat tersebut.

| Baca Juga: Jadi Pelakor di Ipar Adalah Maut, Davina Karamoy Siap Dihujat

Davina menceritakan bahwa pada saat itu ia merasa sangat lemas dengan suhu badan 41 derajat celcius dan tidak bisa makan.

“Dan waktu itu aku kan belum bisa baca Al-Quran, belum bisa bahasa Arab belum bisa apapun, terus mama kasih latinnya. Dan emang kebetulan pada saat itu aku panasnya sampe 41 derajat gak bisa makan dan lain-lain. Panas banget pokoknya bener-bener lemes,” lanjut perempuan kelahiran 2002 itu .

Namun, setelah membaca surah tersebut, ia merasakan mukjizat yang mengubah hidupnya. Davina merasakan kondisi tubuhnya berangsur-angsur membaik, demamnya turun, dan ia merasa jauh lebih baik.

“Pas aku baca tiba-tiba nggak lama panas aku langsung turun dan ngerasa disitu kayak kok manjur ya. Dan mulai dari situ aku mulai dapet hidayah,” ungkap aktris keturunan Minahasa itu.

Pengalaman tersebut membuat Davina semakin tertarik untuk mendalami Islam. Meskipun awalnya ia tidak mencari agama baru.

“Tapi aku juga nggak mencari sebenernya, tapi emang mungkin petunjuk aja kali ya,” pungkasnya.

| Baca Juga: Sinopsis Film Ipar Adalah Maut, Kisah Drama Perselingkuhan

Ia pun mulai mempelajari cara berwudu dan menemukan keajaiban lain. “Aku merasa waktu itu sudah bersih, sudah mandi dan gak keluar ke mana-mana, jadi pertama kali wudu, tapi pas usap kepala ada kerikil kotor,” ceritanya.

Pengalaman spiritual ini semakin memperkuat keyakinannya hingga akhirnya Davina memutuskan untuk memeluk agama Islam ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

“Setelah menjadi muslim, aku merasa lebih tenang, nyaman, dan doaku lebih sering terkabul,” jelas aktris kelahiran Jakarta itu.

Kini, beberapa tahun setelah perjalanan spiritualnya dimulai, Davina merasakan kedamaian dan kenyamanan dalam menjalani hidup sebagai seorang muslim.

“Jujur saat aku memeluk agama Islam aku ngerasa lebih tenang, lebih nyaman dan ngerasa dijabah (doanya) sih yang aku rasain,” pungkasnya dengan senyum. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here