5 Tips Pakai Eyeliner, Mudah untuk Pemula

Tips Pakai Eyeliner. Foto: Dok. Freepik
Tips Pakai Eyeliner. Foto: Dok. Freepik

Membuat eyeliner mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita yang baru belajar make up. Butuh ketelitian dan kesabaran agar eyeliner bisa presisi di bagian sudutnya.

Meski begitu, bukan berarti kalian tak bisa. Kamu hanya perlu mencoba beberapa tips pakai eyeliner di bawah ini agar makin mahir. Check this out!

1. Memakai base make up

Tips pakai eyeliner yang satu ini, pastikan kelopak matamu bersih dari kotoran. Cara mudah agar tampilan eyeliner-mu makin terlihat, ialah dengan mengoleskan primer ke kelopak mata. Base ini bisa membuat eyeliner-mu makin awet dan terlihat halus.

Baca Juga: 5 Tutorial Hijab Segi Empat Sebagai Pemanis Outfit Lebaran!

2. Pilih jenis eyeliner

Di pasaran banyak ditemui jenis eyeliner mulai dari bentuk pensil, gel sampai tinta cair. Nah, pastikan kamu nyaman dengan jenis eyeliner yang kamu pilih.

Biasanya untuk pemula, kamu bisa memakai yang jenis pensil. Tetapi baru-baru ini sudah ada produk terbaru, yakni eyeliner stamp yang makin mempermudah cara pemakaiannya.

3. Pelan saja

Biasanya ada banyak drama saat menggunakan eyeliner. Nah bagi pemula, ada baiknya kamu mulai dengan perlahan saat menarik garis dari dalam sampai ujung luar mata. Santai aja bestie, yang penting presisi.

4. Jangan panik

Kesalahan itu adalah hal yang biasa. Kamu hanya perlu berlatih lebih giat lagi, agar tanganmu makin luwes saat menggunakan eyeliner. Bila salah, ya hapus saja eyeliner itu, lalu coba buat lagi.

Bila memakai eyeliner waterproof, kamu hanya perlu menghapusnya secepat mungkin saat tinta masih basah.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Rambut Kering dan Bercabang

5. Kencangkan kulit mata

Tips terakhir, biar garis eyeliner mudah dibentuk, kamu hanya perlu menekan kulit di area mata dengan lembut. Dengan begini, membuat pena eyeliner berjalan mulus, karena area kulit ditekan sampai kencang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here