Film Sinden Gaib Ternyata Horornya Beneran Horror

Foto: Nyata/Agnes

S atu lagi film horor yang bakal meramaikan perfilman Indonesia. Film Sinden Gaib yang akan tayang pada 22 Februari 2024. Film ini diangkat dari kisah nyata, sosok sinden gaib bernama Sarinten, yang masuk ke raga seorang remaja bernama Ayu. Kejadian ini terjadi di Trenggalek, Jawa Timur pada 2010 lalu dan viral pada 2019.

Tak hanya menyajikan cerita yang mencekam sepanjang film, namun juga saat press conference. Tiba tiba Ayu, ‘kemasukan’ sosok Mbah Sarinten, tokoh sentral di film besutan sutradara Faozan Rizal.

Press Conference film Sinden Gaib. Foto: Nyata/Agnes

Secara tiba tiba suara Ayu berubah menjadi suara wanita tua dan menyuruh Rara, sahabat Ayu yang duduk disebelahnya agar menjauh dari Ayu.

“Saya tidak suka denga dia (Rara). Dia itu sifatnya jelek,” ujar Ayu yang kemasukan Mbah Sarinten dalam bahasa Jawa dengan nada setengah marah.

| Baca Juga: Robert Downey Jr. Singgung Fans Marvel dengan Pidatonya di BAFTA

Di film ini, karakter Ayu diperankan oleh penyanyi Sara Fajira. Apa yang terjadi pada Ayu juga sempat berpengaruh pada Sara Fajira. Saat diminta komentar tentang perannya di film itu, Sara mendadak terdiam. Ia terlihat sesak nafas lalu menangis. Setelah beberapa saat, ia baru bisa menguasai diri.

“Ini adalah pengalaman yang sangat kompleks buat aku. Selain akting, aku harus nyinden dengan langgam Banyuwangi. Dan itu tidak mudah karena nyinden Banyuwangi punya cengkok khas. Selain itu, aku juga harus latihan tari Turonggo Yakso, tarian khas Trenggalek,” jelas Sara Fajira di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

| Baca Juga: Djenar Maesa Ayu Sulit Pakai Mukena Saat Syuting Pemandi Jenazah

Sementara itu, sutradara Faozan Faizal mengungkapkan kejadian mistis, saat berinteraksi dengan Mbah Sariten yang hidup berdampingan dengan Ayu.

“Jadi waktu pertamakali ketemu Ayu, ternyata Mbah Sarinten masuk ke dalam Ayu. Tatapannya tajam. Dia langsung tanya, kowe percaya aku (kamu percaya aku), aku cantik ndak? Saya jawab, iya saya percaya dan bilang kalau cantik,” kenang Faozan Faizal.

Film produksi Starvision ini berkisah tentang Ayu (Sara Fajira) yang terus didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib bernama Sarinten. Banyak paranormal diminta mengatasi ganguan itu, sampai melibatkan konten kreator supernatural. Namun gangguan justru semakin menjadi jadi. Hingga kini, Mba Sarinten bersemayam di tubuh Ayu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here