10 Rekomendasi Film Percintaan Remaja. Siap-Siap Baper!

Foto: Dok. IMDb

Kisah cinta di masa sekolah selalu menarik untuk diikuti. Tak heran, bila tema ini kerap diangkat menjadi film. Bahkan saat ini, banyak pilihan film Indonesia tentang masa sekolah lengkap dengan problematika, yang kerap dialami para remaja cukup beragam. Berikut 10 rekomendasi film percintaan remaja yang menarik untuk ditonton:

1. Dilan 1990 dan 1991

Milea dan Dilan, dua nama yang tak lekang oleh waktu. Film percintaan remaja yang berlatar di salah satu SMA di Bandung ini, sangat menarik bagi penonton. Dilan yang pintar, baik hati, dan romantis dengan caranya, berhasil mendapatkan hati Milea. Namun, perjalanan cinta mereka tak selalu mulus, diwarnai oleh geng motor, tawuran, dan ancaman putus.

Film Dilan 1990 dan Dilan 1991 sudah bisa disaksikan di beberapa layanan streaming film salah satunya Netflix.

Baca Juga: 6 Hal Menarik Film Sijjin, Horor Terseram Dari Turki

2. Ancika 1995

Setelah berpisah dengan Milea, Dilan bertemu dengan Ancika di tahun 1995. Ancika yang adalah keponakan teman Dilan, menjadi tantangan baru baginya. Ancika memiliki prinsip kuat tentang pacaran, dan Dilan harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan hatinya.

Bagaimana upaya Dilan mendekati Ancika? Temukan jawabannya dalam film Ancika 1995 yang penuh dengan perjuangan cinta.

3. Gita Cinta dari SMA

Ratna Suminar dan Galih Rakasiwi, dua siswa SMA yang saling terpikat. Namun, hubungan mereka ditentang oleh Ayah Ratna. Dihadapkan pada berbagai rintangan, akankah cinta mereka bisa bertahan?

Saksikan liku-liku kisah cinta mereka dalam film Gita Cinta dari SMA di Netflix.

4. Mariposa

Sebuah cerita tentang Acha yang bertekad mendapatkan hati Iqbal, cowok cakep yang berhati dingin. Namun sahabat Acha, Amanda berusaha mencegahnya. Akankah Acha berhasil atau malah terluka dalam perjalanannya mengejar cinta? Mariposa mengajak penonton merenung tentang arti sebenarnya dari cinta dan pengorbanan. Film Mariposa sudah bisa disaksikan di beberapa layanan streaming film.

5. Dua Garis Biru

Bima dan Dara, sepasang kekasih SMA, harus menghadapi konsekuensi dari keputusan nekat mereka. Hamil di usia 17 tahun, mereka dihadapkan pada kehidupan sebagai orangtua muda. Bagaimana mereka menghadapi cobaan ini dan mempertahankan cinta mereka? Dua Garis Biru mengajarkan tentang kekuatan cinta di tengah liku-liku kehidupan. Film ini bisa disaksikan di beberapa layanan streaming film.

6. Posesif

Lala, seorang siswi SMA, mengalami perubahan hidupnya karena cinta pertamanya, Yudhis. Namun, cinta yang awalnya indah dan melindungi ternyata rumit dan berbahaya.
Bagaimana Lala dan Yudhis menghadapi ujian cinta mereka? Posesif membawa penonton ke dalam pertanyaan mendalam tentang makna sejati dari cinta. Film Posesif sudah bisa disaksikan di beberapa layanan streaming film salah satunya, Netflix.

7. Dear David

Film Dear David mengisahkan Laras, yang menyimpan perasaan pada David, kapten bola di sekolah. Saat tulisan fantasi Laras tersebar, ia harus menjaga rahasia dengan David. Namun, kesepakatan dengan David membawa Laras pada kenyataan baru yang mengejutkan. Kehidupan segitiga antara Laras, David, dan Dila pun menjadi kompleks dan penuh intrik. Film ini merupakan original dari Netflix.

Baca Juga: Film Barbie Bikin Penjualan Mobil Warna Pink Laris Manis

8. Remember When

Freya dan Adrian, merasa bosan dengan pasangan masing-masing, menemukan benih-benih cinta di antara mereka. Remember When mengisahkan tentang perjalanan cinta yang tumbuh di tengah kejenuhan dan tantangan hubungan. Film ini sudah tersedia di layanan streaming film, VIU.

9. Catatan Si Boy

Boy, mahasiswa sempurna, menghadapi pilihan sulit antara Nuke dan Vera. Cinta, frustasi, dan kesetiaan menjadi tema utama dalam kisah cinta segitiga ini. Bagaimana Boy menentukan pilihannya dan bagaimana hatinya menyembuhkan luka? Film ini sudah tersedia di layanan streaming film, Amazon Prime Video.

10. 12 Cerita Glen Anggara

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Shena yang meminta Glen untuk menjadi kekasihnya.

Namun, Glen langsung menolak. Tapi di pertemuan berikutnya, Glen dibuat bimbang saat menemukan secarik kertas berisi catatan daftar keinginan Shena yang harus dilakukan sebelum maut menjemput.

12 Cerita Glen Anggara ini akan membawa penonton pada perjalanan cinta yang tumbuh di antara daftar keinginan dan kenyataan. Film ini sudah tersedia di layanan streaming film, Netflix. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here