The Bikeriders Tayang di Indonesia, Kisah Geng Motor di Era 1960

The Bikeriders, film geng motor Amerika di era 1960-an. (Foto : Instagram/@bikeridersfilm)
The Bikeriders, film geng motor Amerika di era 1960-an. (Foto : Instagram/@bikeridersfilm)

Menceritakan kehidupan geng motor berandal di Amerika era 1960-an, film The Bikeriders segera hadir untuk menghibur penikmat film tanah air.

The Bikeriders sendiri dijadwalkan akan tayang Jumat (21/6) mendatang. Film yang akan dibintangi oleh Tom Hardy tersebut sebenarnya sudah tayang di Amerika Serikat (AS) di Festival Film Telluride ke-50 pada 31 Agustus 2023 lalu. 

Film tersebut awalnya dijadwalkan dirilis teatrikal di AS pada 1 Desember 2023 lalu, namun perilisannya harus ditunda. 

| Baca Juga : Netflix Rilis Dokumenter Black Barbie, Tentang Apa?

Focus Features mengakuisisi film ini dari produser New Regency, menjadwalkannya untuk tanggal rilis saat ini pada 21 Juni 2024.

Dengan mengusung latar belakang tahun 1960-an, film ini mengisahkan kebangkitan Vandals MC, sebuah klub motor penjahat di Chicago.

Dilihat dari kehidupan para anggota dan keluarga mereka, klub tersebut berevolusi dari awalnya sebuah keluarga untuk orang buangan, menjadi sindikat kejahatan yang terorganisir dan penuh dengan kekejaman. 

Terinspirasi dari sebuah buku karya seorang jurnalis foto, Danny Lyon keluaran 1968 dan ditulis selama empat tahun, film ini akan mengeksplorasi secara langsung bagaimana sekelompok orang luar yang menyukai sepeda motor berubah menjadi geng kriminal yang menakutkan. 

Film tersebut juga akan memperlihatkan bagaimana geng motor mengkhianati etos hidup dan mati mereka yang asli selama masa perubahan politik, ekonomi, dan sosial yang penuh gejolak di AS.

| Baca Juga : Film Horor Smile 2, Senyuman Maut Iblis Penuh Kutukan

The Bikeriders juga mengisahkan sosok Johnny (Tom Hardy) yang menjadi ketua dari Vandals MC, yang menjadikan geng motor tersebut lebih dari sekedar keluarga untuknya. 

Johnny bahkan akan melakukan apapun untuk melindungi anggota gengnya. Sosoknya yang digambarkan berwibawa, menjadikannya seorang pemimpin yang begitu dihormati dan membuat banyak orang ingin menjadi anggotanya. 

Johnny sendiri mempersilahkan siapapun untuk bergabung menjadi anggotanya. Geng motor tersebut kemudian semakin dikenal luas dan memiliki cabang di wilayah lain. 

Di era kejayaannya, Johnny mengaku ingin menyudahi kehidupannya sebagai geng motor dan berencana untuk memberikan kekuasaannya kepada Benny (Austin Butler). 

| Baca Juga : Will Smith Akan Main Film Thriller Sci-fi Berjudul Resistor

Benny digambarkan sebagai seorang pemuda yang suka mencari sensasi. Kathy (Jodie Comer) yang menjadi istri dari Benny, menolak rencana tersebut. 

Pada akhirnya, sebelum Benny menjadi ketua Vandals Johnny harus tewas terlebih dahulu di tangan seorang anak muda yang berambisi mengambil alih kekuasaan Vandals. Dan Benny pun akhirnya hidup normal kembali bersama sang istri. 

The Bikeriders ditulis dan juga disutradarai oleh Jeff Nichols. Film ini akan memberikan gambaran kehidupan di era 1960-an. 

Sinematografi, dialek aktor dan kendaraan yang digunakan akan menjadi elemen pendukung sehingga membawa penonton di masa lalu.

| Baca Juga : Dibintangi Dakota Johnson, Film Daddio Segera Tayang di Indonesia

Akting Tom Hardy yang memerankan Johnny juga dapat diacungi jempol. Dia dianggap mampu membawa karakter Johnny yang tegas, keras, namun tetap berkharisma. 

Secara alur cerita, film ini memiliki alur maju mundur. Penonton akan dibawa ke masa lampau dan masa kini dengan diarahkan oleh narator Kathy.

Di laman Rotten Tomatoes, The Bikeriders mendapat penilaian 86 persen dari 71 ulasan. 

Bagi penyuka film dengan tema anak motor mungkin bisa jadi pilihan menarik. Akan tetapi, Anda mungkin tidak menemukan film semenarik Hells Angels on Wheels yang mengisahkan geng motor gede dari Amerika yang terkenal karena kegarangannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here