Sutradara Badarawuhi, Kimo Stamboel Garap Film Zombie dengan Netflix

Kimo Stamboel saat mengarahkan film Abadi Nan Jaya. (Foto: Netflix)
Kimo Stamboel saat mengarahkan film Abadi Nan Jaya. (Foto: Netflix)

Para pecinta film di Indonesia dapat kabar menggembirakan. Belum selesai kegembiraan menyambut serial Nightmares and Daydreams, Netflix baru-baru ini membuat pengumuman tengah bekerja sama dengan sutradara Badarawuhi, Kimo Stamboel, untuk menggarap film zombie.

Netflix mengumumkan pihaknya menggandeng Kimo Stamboel untuk mengarahkan film garapan terbaru mereka yang berjudul Abadi Nan Jaya. Sutradara Badarawuhi di Desa Penari itu akan menjadi sutradara pertama Indonesia yang mengarahkan film bertemakan zombie.

Sutradara 43 tahun itu pun mengungkapkan rasa bangganya dapat menggarap film bertema zombie tersebut. Film ini, menurut Kimo, memadukan antara budaya Indonesia dan horor.

Kimo memang dikenal melalui film-filmnya yang bergenre horor. Beberapa filmnya seperti Ratu Ilmu Hitam (2019), DreadOut (2019), Sewu Dino (2023), hingga Badarawuhi di Desa Penari (2024).

| BACA JUGA : Joko Anwar Pernah Lihat UFO, Jadi Inspirasi Series Terbarunya di Netflix

Menilik rekam jejaknya tersebut, Kimo dianggap paling cocok untuk menyutradarai film bertema zombie yang relatif masih baru di Indonesia. Apalagi film ini merupakan proyek bersama Netflix yang dikenal memiliki standar tinggi terhadap film-filmnya.

“Merupakan pengalaman luar biasa bagi saya untuk memulai produksi Abadi Nan Jaya. Ini pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie,” ucap Kimo.

“Dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru, tetapi juga memperkenalkan budaya Indonesia melalui kerja sama dengan Netflix,” urainya.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Netflix Indonesia, mereka mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias untuk menghadirkan film yang bukan hanya menegangkan ini. Tapi juga mengandung unsur budaya Indonesia yang kaya.

| BACA JUGA : Sinopsis Under Paris Netflix, Kisah Teror Hiu Mematikan!

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan cerita yang tidak hanya menegangkan, tetapi juga akan membawa budaya Indonesia kepada penonton global,” ujar perwakilan Netflix Indonesia

Film Abadi Nan Jaya akan melibatkan beberapa aktor dan aktris Indonesia ternama, seperti Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Kiki Narendra, Varen Arianda Calief, hingga Marthino Lio.

Film ini akan mengambil latar di dekat Yogyakarta, dengan cerita yang berpusat pada sebuah tempat jamu ternama di desa yang terpencil. Petaka terjadi saat penjual jamu tersebut berekrsperimen untuk menciptakan ramuan jamu baru. Akibat ramuan baru tersebut, orang-orang pun mulai berubah menjadi zombie.

| BACA JUGA : Trending Kedua di Netflix, Film Malam Para Jahanam Tampilkan Horor Sejarah

Skenario film ini ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Kimo sendiri. Sementara itu Edwin Nazir akan duduk di bangku produser dalam proyek yang cukup ambisius ini. Film ini disebut telah dijadwalkan tayang di tahun 2025. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here