Binatang, Trend Perhiasan Mewah

Perhiasan mewah motif binatang. (Foto: Dok. People)
Perhiasan mewah motif binatang. (Foto: Dok. People)

Ketika bintang terkenal Jeremy Allen White meraih Golden Globe untuk perannya sebagai koki terkenal di drama The Bear, dia mengeluarkan ‘jimat’ keberuntungan dari sakunya: Sebuah bros beruang kecil yang terbuat dari emas. Perhiasan mewah motif binatang.

Itu barang antik, karya disainer Prancis van Cleef & Arpels. Perhiasan abad pertengahan tersebut didapat aktor 33 tahun itu di toko perhiasan mewah Briony Raymond, di New York.

Pesona beruang kecil itu ada pada safir kuning yang bertengger di sekujur tubuhnya, berlian clear-cut yang menghias pipi dan dahinya, serta zamrud 3,24 karat di kedua matanya.

| Baca Juga: Meghan Markle Miliki Perhiasan Putri Diana, Masih Jadi Bangsawan?

Meski disembunyikan di saku dan tak terdeteksi metal detector, namun kemunculannya membuat motif binatang kembali mencuat ke permukaan dan jadi tren musim ini.

Kini, toko-toko perhiasan kelas atas pun ramai memajang berbagai motif hewan, menggeser bunga-bunga dan sayuran yang awal tahun ini diramaikan oleh aktor Timothy Chalamet.

Salah satu toko perhiasan paling terkenal di London, milik disainer permata Annoushka Ducas adalah sosok yang tak pernah lelah memperjuangkan kelestarian hewan sebagai motif perhiasan mewah.

Disainer dan toko perhiasan favorit penyanyi Rihanna dan model Gigi Hadid itu telah memperjuangkan motif hewan sejak tahun 2009, dengan ‘jimat-jimat’ berupa satwa liar dari seluruh dunia.

| Baca Juga: Perhiasan Mewah Go Yoon Jung di Baeksang Art Awards 2024

Beberapa ciptaan Annoushka yang terpopuler adalah liontin Ladybird, yang terbuat dari emas dengan 157 batu permata yang disusun secara manual dengan tangan (handmade).
Di antara batu permata yang menghiasi Ladybird kuning itu adalah rubi, safir merah muda, dan berlian hitam.

Hewan lainnya yang ikut melambungkan nama Annoushka adalah harimau kumbang (harimau tutur) dan bayi gajah dengan kaki, ekor dan kepala yang bisa digerakkan, yang inspirasinya didapat Annoushka dari perjalanannya ke Kenya.

Dia juga mengandalkan Monty, monyet mini dengan 238 berlian. Dan yang terbaru adalah flamingo, yang dia buat dari emas yang ‘dilapisi’ deretan safir merah muda, dan

Apa di Asia dan Indonesia ada? Baca di Nyata Tabloid Print Edisi 2760 Minggu ke III, Juni 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here