Musik Korea Semakin Dominasi Panggung Coachella

MUSIK KOREA MENDUNIA: Le Sserafim tampil memukau di panggung Coachella 2024. (Foto: Dok. south china morning post)
MUSIK KOREA MENDUNIA: Le Sserafim tampil memukau di panggung Coachella 2024. (Foto: Dok. south china morning post)

Musik Korea tak dapat dipungkiri semakin mendunia. Setelah girlband Blackpink mencetak sejarah dengan tampil di panggung utama Coachella 2023, kini semakin banyak grup musik Korea yang membanjiri lineup festival musik terbesar di dunia itu.

Selain Blackpink, ada DJ Korea Selatan Peggy Gou bergabung dengan Le Sserafim, Ateez, dan band rock The Rose tampil mengisi panggung Coachella 2024, yang diselenggarakan mulai awal April ini.

“Coachella adalah sesuatu yang hampir tidak bisa saya impikan untuk tampil sebelumnya, bahkan sebagai penonton,” kata Huh Yun-jin, salah satu anggota Le Sserafim

Antusias penonton Coachella 2024 minggu pertama memadati area panggung. (Foto: Dok. south china morning post)
Antusias penonton Coachella 2024 minggu pertama memadati area panggung. (Foto:

“Kami telah menonton pertunjukkan Blackpink dan Billie Eilish secara online dan berpikir akan sangat menakjubkan untuk berdiri di atas panggung seperti ini suatu hari ini,” tambahnya. Dan mimpi Yunjin telah terwujud.

| Baca Juga: Vokal LE SSERAFIM di Coachella Tuai Kritik, Sakura: Ini Penampilan Terbaik Kami

“Ini adalah festival yang sangat terkenal di Korea. Ini adalah panggung impian semua artis,” ujar Kim Chae-won, anggota lain dari Le Sserafim.

Kini musik Korea semakin banyak yang mendominasi panggung Coachella, mulai dengan genre rock klasik, rap, hingga pop.

Ateez tampil di minggu pertama festival musik terbesar di Amerika Serikat. (Foto: south china morning post)

Boyband Ateez yang pertama kali tampil di panggung Coachella 2024, merasa bangga. Awalnya mereka takut, penonton tidak dapat mengenali mereka. Tapi ternyata sambutan penonton luar biasa terhadap boyband yang terdiri dari delapan member itu. Mereka hampir tidak bisa mempercayai keberuntungan ini adalah nyata.

“Saat saya sedang latihan, saya sangat menantikan festival besar ini,” kata leader Ateez, Kim Hong-joong. “Coachella memiliki banyak panggung ikonik dan penggemar Korea sangat senang melihat Beyonce, Weeknd, dan Blackpink tampil di sini. Saya pikir gaya pertunjukkan kami bisa sangat cocok di festival besar ini. Saya sudah menunggu lama hal ini menjadi nyata,” ujarnya.

| Baca Juga: Dibandingkan Blackpink, Penampilan Aespa di Coachella ini Dinilai Membosankan

Mereka bekerja keras untuk bisa tampil di sini. Dan akhirnya usaha mereka membuahkan hasil manis. Mimpi itu menjadi nyata.

“Kami sangat suka tampil untuk penggemar kami, tentu saja, kami ingin tahu bagaimana penonton lain mendengar musik kami,” kata Hong-joong. “Hari ini adalah pengalaman baru yang sangat penting untuk kami,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here