Kondisi Kiky Saputri Pasca Keguguran: Obat Saya Ya Kerja!

Foto: Dok. Instagram @kikysaputrii

Beberapa waktu lalu, komika Kiky Saputri menyampaikan kabar telah mengalami keguguran di usia kandungan yang menginjak 10 bulan. Kini, Kiky mengaku bila kondisinya sudah jauh lebih baik dan sehat.

Istri Muhammad Khairi itu juga sudah bisa beraktivitas lagi seperti semula. Ia senang bisa kembali bekerja.

“Alhamdulillah sekarang aku sehat. Alhamdulillah, terima kasih doanya, support-nya, semua yang sudah nonton penjelasan aku juga. Hiburan saya kerja, karena kemarin sempat di rumah saja kan,” kata Kiky Saputri, dikutip dari detikHot, Senin (18/3) lalu.

Baca Juga: Curhat Pilu Kiky Saputri Alami Keguguran dan Idap Kista

Kiky Saputri juga meminta maaf, karena sebelumnya sempat tak ingin menjawab pertanyaan perihal kondisinya kala itu. Namun yang pasti, ia menegaskan bila saat ini kondisi mentalnya sudah jauh lebih sehat. Jadi ia lebih siap untuk berbagi cerita tentang keguguran yang dialami waktu itu.

“Maaf kemarin enggak bisa jawab satu per satu karena dalam kondisi pemulihan di rumah sakit,” ujarnya.

Komika itu mengunggah video penjelaskan soal kegugurannya itu di kanal YouTube pribadinya, Senin (18/3) lalu. Sambil didampingi suaminya, Kiky tak kuasa menahan tangis mengingat peristiwa menyakitkan tersebut.

“Jadi, karena mentalnya sudah kembali, siap semuanya, makanya aku omongin. Tapi, tetap aja nangis ya,” papar Kiky.

Baca Juga: Pulang Bulan Madu dari Eropa, Kiky Saputri Malah Pisah Rumah dengan Suami

Kiky menyebutkan bila kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab ia mengalami keguguran. Istri Muhammad Khairi itu juga mengaku, memiliki kista di dinding rahim, yang membuat janinnya tidak berkembang semestinya.

“(Kista) Di luar dinding rahim, waktu itu masih 3,8 cm. Waktu itu rencana kita pulang dari London mau berobat, untuk pembersihan kistanya. Tapi Masyaallah, Allah kasih kita rezeki ada si baby. Kata dokter enggak apa-apa, ini enggak ganggu, jadi lanjutin aja kehamilannya,” ujar Kiky Saputri, dikutip dari kanal YouTubenya @Kiky Saputri Official.

Namun sayangnya, kista yang diidapnya makin membesar. Dokter pun memutuskan untuk mengangkat kista tersebut, karena dirasa sudah membahayakan. Keputusan itu harus diambil, untuk mencegah kista berkembang ke bagian tubuh yang lain.

“Ternyata ovarium kiri Kiky itu udah diselimuti kistanya, udah menggerogoti ovarium sebelah kiri Kiky, ada peradangan di situ. Kalau enggak diangkat, kistanya akan berkembang ke tempat yang lain. Dokter bilang ini opsi terakhir,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here