Pangeran William Hadiri BAFTA 2024 Tanpa Kate Middleton

Foto: Dok. POOL/AFP via Getty Images

Pangeran William menghadiri BAFTA 2024 seorang diri, tanpa ditemani Kate Middleton pada Minggu (18/2) lalu. Absennya Princess of Wales disebabkan, karena ia masih menjalani masa pemulihan setelah operasi perut beberapa waktu lalu.

Pangeran William menjadi presiden British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) sejak 2010 silam. Ia tampil gagah mengenakan tuksedo beludru warna biru tua, celana panjang hitam dan kemeja putih.

Kedatangan Prince of Wales untuk menyambut banyaknya selebriti papan atas yang hadir, antara lain Bradley Cooper, Margot Robbie, Naomi Campbell, Emily Blunt, Cate Blanchett Emma Stone dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Masih Sakit Hati, Pangeran William Belum Mau Bertemu Harry

Istana Kensington telah mengumumkan kehadiran William di BAFTA pada Jumat (16/2) lalu.

“Pangeran, Presiden British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) akan menyaksikan upacara Penghargaan sebelum bertemu dengan para pemenang kategori dan nominasi EE Rising Star Award,” bunyi pernyataan tersebut.

Penampilan Pangeran Wiliam di karpet merah itu terjadi setelah ia cuti seminggu dari tugas kerajaan, untuk menjaga istri dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis selama libur sekolah.

Baca Juga: Pangeran William Gantikan Tugas Publik Raja Charles

Sebelumnya, Pangeran William dan Kate Middleton selalu hadir di BAFTA setiap tahunnya. Namun sayangnya, kondisi Kate belum cukup sehat. Dalam masa pemulihannya, pihak istana juga memaparkan bila ibu tiga anak itu masih belum bisa menjalankan tugas kerajaannya.

“Operasi itu berhasil dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya. Putri tidak mungkin kembali ke tugas-tugas publik hingga setelah Paskah,” kata pihak Istana dalam sebuah pernyataan di Instagram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here