Ruko Terbakar di Kawasan Mampang Prapatan Jakarta, 7 Korban Tewas

Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan ruko terbakar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta. Foto : Tangkapan layar/TMC Polda Metro Jaya
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan ruko terbakar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta. Foto : Tangkapan layar/TMC Polda Metro Jaya

Kebakaran terjadi di ruko kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (18/4) malam. Api yang melahab bangunan itu juga menewaskan tujuh korban jiwa.

Ketujuh korban meninggal dunia akibat kebakaran tersebut ditemukan dalam satu ruangan yang berada di lantai dua ruko kawasan Mampang Prapatan. 

Hal ini dikatakan Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol David Yunior Kanitero seperti dikutip dari Antara. “Semua korban sudah ditemukan di dalam satu ruangan di lantai dua,” kata David di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

| Baca Juga: Gunung Ruang di Sitaro Meletus, Ribuan Warga Dievakuasi

Kata David, saat ini petugas masih melakukan proses evakuasi jenazah korban ruko terbakar di Mampang Prapatan, setelah api berhasil dipadamkan dan proses pendinginan selesai.

“Saat ini sedang diupayakan untuk proses evakuasi jenazah,” ucapnya.

Ruko terbakar milik Saudara Frame dan Galery di Mampang Prapatan ini, tambah David, juga mengakibatkan 5 orang luka. Kelima korban masih dirawat di rumah sakit.

Dengan rincian di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sebanyak tiga orang dan di RSUD Mampang Prapatan sebanyak dua orang. “Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian seperti kepala, tangan, dan kaki,” ujarnya.

| Baca Juga: Banjir Melanda Negara Teluk, Bandara Dubai Lumpuh

Dilihat dari unggahan akun X TMC Polda Metro Jaya, dalam kebakaran ini api tampak pekat dan asap hitam membumbung tinggi. Kebakaran juga membuat jalan dari arah Kuningan menuju arah ragunan padat.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran juga telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha menjinakkan Si Jago Merah.

Sementara, api dapat dijinakkan oleh petugas sekitar empat jam lebih setelah kejadian kebakaran yang diinformasikan pada Kamis (18/4/2024) sekitar jam 19.30 WIB.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

| Baca Juga: Pengusaha Vietnam Divonis Hukuman Mati Atas Kasus Penipuan Rp 200 Triliun

Satriadi mengatakan bahwa petugas memadamkan api baik dari luar maupun di dalam ruko yang terbakar, untuk mempercepat pemadaman.

TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan situasi arus lalu lintas saat ini, imbas kebakaran tersebut membuat situasi arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Warung Buncit terpantau padat pada pukul 07.04 WIB. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here