Pernah Jadi Korban AI, Melaney Ricardo Trauma Posting Foto di Sosmed

Foto: Dok. Instagram melaney_ricardo

Pernah menjadi korban teknologi AI, ternyata menimbulkan trauma tersendiri bagi Melaney Ricardo. Salah satu video dalam akun YouTube miliknya, pernah dipakai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk iklan penipuan. Padahal, Melaney Ricardo sama sekali tak bekerjasama dengan brand tersebut.

Dari kejadian itu, Melaney mengaku jadi takut saat mengunggah foto atau video di media sosialnya.

“Iya (takut). Sekarang emang seram sih apapun yang kita foto, kita video itu bisa sangat membahayakan apalagi dengan teknologi AI dari yang tadinya nggak ada sampai ada,” ujar Melaney Ricardo.

Baca Juga: Begini Cara Melaney Ricardo dan Tyson Lynch Pertahankan Pernikahan

Tak tinggal diam, Melaney pun meminta oknum itu untuk segera menghapus iklan palsu tersebut. Tetapi hal itu tak digubris, dan video serupa malah bertambah banyak.

“Aku udah chat orangnya langsung buat take down videonya, tapi kemarin juga ada lagi yang kirim video serupa, jadi tumbuh satu tumbuh seribu,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Melaney Ricardo Jalani Operasi Angkat Rahim Usai Alami Masalah Menstruasi

Istri Tyson Lynch ini pun berpesan kepada para konsumen, untuk berhati-hati saat akan membeli produk. Jangan semata-mata langsung tergoda buaian iklan. Sebab bisa jadi, itu adalah iklan palsu hasil dari teknologi AI.

“Aku takut banyak orang yang menyalahgunakan testimoni untuk digunakan di produk obat pelangsing itu, saran aku buat konsumen harus selalu berhati-hati dalam memilih produk,” papar Melaney Ricardo.

“Pesan aku, sebagai konsumen harus jeli juga apakah model yang digunakan adalah artis atau dari AI,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here