Raja Charles dan Kate Middleton Barengan Masuk Rumah sakit

Foto: Dok. PA/GettyImages

Istana Buckingham mengumumkan pada Rabu (17/1) kemarin, bila Raja Charles akan menjalani prosedur perawatan pembesaran prostat. Kabar sakitnya Raja Charles ini, bersamaan dengan kabar Kate Middleton usai menjalani operasi perut.

Yang Mulia saat ini tengah berada di Skotlandia, dan mulai mendapatkan perawatan pekan depan. Sementara menantunya, sedang menjalani masa pemulihan di Klinik London sejak Selasa (16/1) kemarin. Alhasil Kate Middleton terpaksa membatalkan seluruh kegiatannya sampai Paskah nanti.

“Yang Mulia Princess of Wales dirawat di The London Clinic kemarin, untuk menjalani operasi perut yang direncanakan. Operasi berjalan sukses dan diperkirakan ia akan tetap berada di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk masa pemulihan,” isi pernyataan pihak Istana Kensington.

“Princess of Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan, atas penundaan kegiatannya yang akan datang. Dia berharap dapat pulih secepatnya,” imbuhnya.

Baca Juga: BlackPink Bak Putri di Jamuan Makan Malam Raja Charles III

Di tempat lain, Raja Charles kemungkinan akan mengumumkan hasil diagnosa penyakitnya ke publik. Hal ini ia lakukan agar masyarakat bisa waspada, bila ada gejala serupa muncul, agar bisa langsung memeriksakan diri.

“Sama halnya dengan ribuan pria setiap tahunnya, Raja telah mencari pengobatan untuk pembesaran prostat,” bunyi pengunguman Istana Buckingham.

“Kondisi Yang Mulia tidak berbahaya, dan beliau akan ke rumah sakit minggu depan untuk menjalani prosedur korektif. Kegiatan Raja akan ditunda selama masa penyembuhan,” jelasnya.

Baca Juga: Raja Charles Dapat Hadiah Tak Terduga di Hari Ulang Tahunnya

Selama Raja dan Princess of Wales menjalani perawatan, ada kabar yang menyebut bila tugas-tugas resmi Raja akan dialihkan ke Penasihat Kerajaan.

Namun pihak Istana segera membantah hal itu, dan menegaskan bila Raja Charles akan tetap menjalani tugasnya seperti biasa. Kondisinya akan membaik karena masa pemulihannya hanya sebentar.

Sementara itu, pihak Istana juga mengumumkan bila kondisi Kate Middleton kian membaik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here