Pertempuran Sengit di Westeros, Ini Sinopsis House of the Dragon Season 2

House of the Dragon (Foto : Instagram/@houseofthedragonhbo)
House of the Dragon (Foto : Instagram/@houseofthedragonhbo)

House of the Dragon Season 2 telah tayang pada, Senin (17/06) lalu. Serial film ini diadaptasi dari buku Fire & Blood yang ditulis oleh George R.R. Martin. Serial ini merupakan prekuel dari Game of Thrones yang rilis pada tahun 2011 lalu.

Serial House of the Dragon juga masih akan diperankan oleh aktor yang sama ketika musim pertamanya, seperti Emma D’Arcy, Olivia Cooke, Matt Smith, Eve Best, Rhys Ifans, dan Fabien Franke.

Dengan mengusung genre laga-fantasi, serial ini akan menampilkan banyak adegan aksi yang dapat membuat penonton tegang. Serial yang tayang sebanyak 8 episode tersebut sesuai dengan yang telah dikonfirmasi oleh CEO HBO Casey Bloys pada November 2023.

| Baca Juga : Joko Anwar Ungkap Inspirasi Serial Nightmares and Daydreams

House of the Dragon musim kedua ini akan menceritakan kelanjutan dari peristiwa pembunuhan tragis pada season pertamanya. Sedikit membahas season pertama, Aegon (Tom Glynn-Carney) telah dinobatkan sebagai raja. Sedangkan Rhaenyra (Emma D’Arcy) memahkotai dirinya sendiri sebagai ratu.

Suatu hari, naga Aemond Targaryen telah memangsa putra Rhaenyra yaitu Lucerys (Elliot Grihault), sebagai santapan makan siangnya. Akibat dari aksi tragis tersebut kemudian memicu adanya perang.

Pada episode perdana di musim yang baru, menampilkan sosok Rhaenyra yang masih diselimuti duka akibat kematian Lucerys. Usai sang ratu menemukan jasad Lucerys, akhirnya dia kembali ke Dragonstone untuk mengadakan rapat bersama dewan tim hitam.

Dengan duka yang begitu mendalam, Ratu Rhaenyra menyampaikan maksudnya mengadakan rapat tersebut.

“Saya menginginkan Aemond Targaryen,” kata Rhaenyra. Jika ‘mata dibalas mata’ menjadi prinsip keadilan di musim 1, maka di musim 2 ini adalah ‘anak dibalas anak’.

| Baca Juga : Serial The Boys Dikonfirmasi Akan Tamat di Season 5

Mendengar permintaan tersebut, paman/suami Rhaenyra Daemon (Matt Smith) dengan senang hati membantu dan menyewa seorang pembasmi tikus dan seorang kaki tangannya. Daemon kemudian menjelaskan kepada pembasmi tikus itu tentang ciri-ciri pangeran Aemond yang memiliki rambut perak dan satu mata.

Dengan ciri seperti itu, Daemon merasa tidak kesulitan untuk menemukannya. Dan ternyata, tebakan Daemon benar. Meskipun si tikus sewaannya itu berhasil menyelinap ke dalam Kandang Merah, dia tidak berhasil menemukan dan membunuh Aemond yang bermata satu.

Dia kemudian menemukan Ratu Helaena (Phia Saban) di kamar tidurnya bersama dua anaknya yang masih kecil dan mulai membunuh Pangeran Jaehaerys, sang pewaris Raja Aegon.

Kematian sang pewaris tahta Raja Aegon yang tidak disengaja itu, mungkin akan mempersulit pencarian kesetiaan Rhaenyra di seluruh dunia. Lantaran membunuh seorang anak yang tidak bersalah dianggap tabu.

| Baca Juga : Fakta Menarik Serial The Secret Ingredient yang Dibintangi Nicholas Saputra

Sementara itu, di Westeros Di King’s Landing, Raja Aegon mengadakan sebuah rapat dewan untuk membahas rencana serangan Tim Hijau. 

Ia begitu berapi-api tentang penyerangan itu, namun Tangan Kanannya, Otto Hightower (Rhys Ifans), menekankan agar bersabar dan dapat menahan diri, setidaknya sebelum seluruh Jaehaerys terbunuh.

Perkataan Otto tersebut lantas membuat sang raja murka. Larys kemudian memanipulasi Raja Aegon untuk berpikir bahwa ia harus mencari Tangan Kidal yang baru, jadi kita bisa menantikannya.

Lantas, seperti apa kelanjutan kisahnya? Saksikan terus dalam serial House of the Dragon Season 2 yang sudah bisa kamu saksikan di platform streaming HBO sekarang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here