Pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe Raih Tony Award Pertamanya

Daniel Radcliffe akhirnya menang Tony Award untuk pertama kali lewat film Merrily We Roll Seiring. (Foto: Getty Images)
Daniel Radcliffe akhirnya menang Tony Award untuk pertama kali lewat film Merrily We Roll Seiring. (Foto: Getty Images)

Pemeran film populer Harry Potter, Daniel Radcliffe, akhirnya memenangkan Tony Award pertamanya. Pada Tony Awards ke-77, dia didapuk sebagai pemenang penghargaan untuk penampilan terbaik aktor unggulan lewat film musikal Merrily We Roll Seiring.

Dalam film musikal tersebut, ia berperan sebagai Charley Kringas, seorang penulis lirik dan sahabat Franklin Shepard (Jonathan Groff ). Menariknya, ini juga merupakan nominasi pertama Radcliffe.

Ini menjadi hari yang sangat istimewa bagi Radcliffe. Sebab dirinya juga sekaligus merayakan Hari Ayah dengan putranya dari pacar lamanya Erin Darke yang lahir pada April 2023 lalu.

Selain itu, dalam pidato penerimaannya, Radcliffe juga memberi ucapan Hari Ayah kepada ayahnya, yang juga hadir dalam acara penghargaan tahunan tersebut.

| BACA JUGA : Vivienne Jolie Menang Tony Awards di Tengah Perseteruan dengan Brad Pitt

“Ayah dan ibuku ada di sini. Selamat Hari Ayah, ayahku, aku sangat mencintai kalian berdua. Terima kasih telah menyetel Sondheim di dalam mobil dan, Anda tahu, (terima kasih telah) mencintai saya,” ujar Radcliffe dalam pidato penerimaannya.

“Dan (untuk) cintaku Erin, kamu dan putra kita adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Aku sangat mencintaimu, terima kasih banyak. Terima kasih semuanya,” lanjutnya.

Radcliffe juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemeran Merrily We Roll Seiring. Pemeran Harry Potter itu juga mengatakan, bahwa dirinya akan merindukan rekan-rekannya di film Merrily We Roll Seiring.

“Terima kasih banyak kepada para pemain kami, semua orang di panggung itu, merupakan suatu kehormatan untuk berada di panggung bersama Anda setiap malam,” ungkapnya.

| BACA JUGA : Daniel Radcliffe Persembahkan Film Dokumenter untuk Seorang Stuntman di Harry Potter

“Saya akan sangat merindukannya. Berbicara tentang hal-hal yang hilang, Jonathan, Lindsay, saya akan sangat merindukanmu. Aku tidak harus berakting di acara ini, aku hanya perlu melihatmu dan merasakan semua yang ingin aku rasakan,” tutur Radcliffe.

Radcliffe juga mengatakan kepada wartawan, tentang perasaannya menerima Tony Award pertamanya, setelah karier panjangnya bermain Harry Potter.

“Ketika saya menyelesaikan (Harry Potter) saya tidak tahu seperti apa karier saya nantinya. Saya sudah mulai melakukan beberapa hal di panggung, tapi saya sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ucap aktor 34 tahun itu.

“Memainkan Weird Al dan juga Merrily We Roll Seiring setahun terakhir, sungguh luar biasa,” tambahnya.

| BACA JUGA : 20 Tahun Berlalu, Daniel Radcliffe Buat Pengakuan Mengejutkan soal Harry Potter

Menurutnya, memainkan satu karakter dalam waktu yang sangat lama akan menimbulkan kecemasan. Ia menjelaskan, jika dirinya sekarang mulai melakukan hal-hal baru sebanyak mungkin.

“Lakukan sebanyak mungkin hal. Jadi ya, aku sedang melakukan itu sekarang,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here