Kesepian Di Hari Tua, Komedian Sule Akui Karma Itu Ada

Anak-anak sibuk, komedian Sule kini hanya ditemani kucing peliharaan (Foto: Instagram/ferdinan_sule)
Anak-anak sibuk, komedian Sule kini hanya ditemani kucing peliharaan (Foto: Instagram/ferdinan_sule)

Sule, komedian kondang yang kini menjadi orang tua tunggal setelah kehilangan istri pertama dan bercerai dari istri kedua, mengungkapkan rasa kesepiannya.

Laki-laki kelahiran 1976 ini mengaku jika perasaan ini sering menyelimutinya saat berada di rumah sendirian. Meskipun memiliki banyak anak, masing-masing dari mereka kini telah memiliki kesibukan sendiri.

Alhasil komedian Sule pun sering merasa terisolasi. Dalam sebuah podcast yang diunggah di YouTube Rans Entertainment beberapa waktu lalu, dia bercerita tentang perasaannya yang kini sering kali merasakan kesepian.

| Baca Juga: Sule Jual Semua Mobil Mewahnya, Bangkrut?

“Nanti kamu akan merasakan ketika anak-anak sudah punya dunianya sendiri, bisa sampai meneteskan air mata,” ujar Sule.

Sule mengakui bahwa kondisi ini membuatnya merasa terkena karma. Tak jarang perasaannya mengantarkan pada perenungan masa lalu.

Ia teringat pada masa mudanya, sering meninggalkan rumah untuk bekerja sehingga jarang bertemu orang tuanya. Kini, anak-anaknya juga mengalami hal yang sama, sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas mereka masing-masing, hingga jarang berada di rumah.

“Jadi teringat zaman dulu. Gue ada penyesalan ketika gue waktu kecil terlalu sibuk dengan dunia gue sendiri,” ungkap Sule.

“Jarang ketemu sama orang tua dan terbukti, karma itu ada,” imbuhnya.

| Baca Juga: Sule Impikan Pernikahan dengan Santyka Fauziah di Puncak

Sebagai seorang ayah, Sule tidak bisa memaksa anak-anaknya untuk selalu ada di sampingnya. Bahkan anaknya yang paling kecil, Azzam, kini tinggal bersama ibunya, Nathalie Holscher.

Sementara anak-anak lainnya seperti Rizwan dan Ferdi, sibuk dengan karier mereka di dunia hiburan.

“Pastilah (kesepian), normal. Sekarang udah mau dua tahun gue sendiri. Azzam kan sama mamanya, Rizwan udah main game, nyanyi, promo ke mana-mana. Ferdi kemarin main film. Aku tuh sendiri di rumah,” jelas Sule.

Sule menceritakan bahwa meski dirinya keluar rumah bukan untuk bermain-main, melainkan mencari nafkah, namun ia menyadari hal serupa juga dilakukan oleh anak-anaknya.

“Dulu gue keluar bukan bandel, gue keluar cari duit buat bisa makan, beli apa,” ucap Sule.

“Ini semua yang dilakuin Iky. Jangankan Iky, Putri kan di sebelah (rumah), udah punya kesibukan sendiri,” imbuhnya.

| Baca Juga: Wow! Segini Bayaran Sule Sekali Ngelawak

Di tengah kesepiannya, Sule hanya ditemani oleh kucing peliharaannya, Miki. Ia bersyukur masih memiliki seekor hewan yang setia menemaninya di rumah yang terasa kosong.

“Aku tuh sendiri di rumah tuh. Paling ada temen aku yang paling setia itu si Miki,” katanya sambil tertawa.

Mantan suami Nathalie Holscher ini pun juga bersyukur anak-anaknya masih meluangkan waktu untuk menghadiri acara keluarga. “Untungnya, momen-momen besar mereka tidak pernah melewati,” ungkap Sule dengan rasa syukur.

Meskipun sering merasa kesepian dan merindukan kebersamaan dengan anak-anaknya, Sule memahami bahwa apa yang mereka lakukan saat ini adalah untuk masa depan mereka.

Namun, tak bisa dipungkiri, rasa sepi itu sering kali membuatnya merenung dan meneteskan air mata, mengenang masa-masa indah ketika anak-anaknya masih kecil dan selalu ada di sekitarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here