Coldplay Rilis Album Baru Ke-10, Bakal Berisi 11 Lagu

Coldplay akan segera merilis album terbarunya yang ke-10. (Foto: Instagram/annaleemedia)
Coldplay akan segera merilis album terbarunya yang ke-10. (Foto: Instagram/annaleemedia)

Coldplay mengumumkan akan merilis album studio mereka ke-10 yang bertajuk “Moon Music”. Album ini bakal hadir di toko dan platform streaming pada 4 Oktober mendatang.

Dilansir dari People, Senin (17/6) Coldplay menyebut album terbarunya “Moon Music” akan berisi 11 lagu yang mereka produksi bersama pembuat lagu hit Swedia Max Martin.

Tidak hanya sekedar merilis album secara digital, Coldplay juga akan menyediakan dalam edisi vinyl “Moon Music”. Terdapat keunikan tersendiri dari vinyl tersebut, yaitu penggunaan bahan ramah lingkungan serta tanda tangan dengan jumlah terbatas menjadi daya tarik dari album terbaru mereka tersebut.

| Baca Juga : Coldplay Rilis Album Fisik Moon Music yang Ramah Lingkungan

Berjalan bersamaan dengan kemasan album tersebut yang terbuat dari 100 persen botol plastik daur ulang, langkah tersebut menjadi upaya keberlanjutan mereka.

Tidak hanya mengumumkan album “Moon Music”, Coldplay juga akan merilis single pertama dari album tersebut yang berjudul “feelslikeimfallinginlove“, yang dijadwalkan dirilis pada Jumat, 21 Juni 2024.

Band asal Britania Raya tersebut juga sudah sempat membawakan “feelslikeimfallinginlove” untuk pertama kalinya satu hari sebelum pengumuman album mereka ketika mengadakan pertunjukan di Puskás Aréna, Budapest.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Coldplay (@coldplay)

Perilisan album ini, memang cukup ditunggu terlebih lagi band yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion tersebut terakhir merilis album pada 2021 lalu atau hampir tiga tahun yang lalu.

Album yang berjudul “Music of the Spheres” tersebut juga meraih keberhasilan secara global. Coldplay yang saat itu sempat berkolaborasi dengan BTS dalam lagu “My Universe”, menjadikan lagu tersebut hit dan meraih single nomor satu pertamanya di Billboard Hot 100 dalam 14 tahun.

| Baca Juga : Konser Coldplay Terhenti, Gegara Penonton Jatuh Dari Panggung

Vokalis Coldplay, Chris Martin juga telah memberikan bocoran mengenai album baru ke media pada Januari 2023, dia saat itu mengatakan sedang dalam proses menyelesaikan album “Moon Music”, yang disebut sebagai bagian kedua dari seri “Music of the Spheres”.

“Itu tidak akan keluar sebentar lagi,” Chris Martin saat itu.

Saat ini, Coldplay masih berada di tengah tur “Music of the Spheres” yang berlangsung bertahun-tahun, yang berlanjut di Budapest pada Selasa, 18 Juni, hingga 16 November, ketika akhirnya berakhir di Auckland, Selandia Baru.

Pertunjukan mereka di Athena, Yunani pada Sabtu (08/06) lalu banyak dipenuhi bintang seperti Joe Jonas, Liam Hemsworth, Kylie Minogue, Luke Evans, dan banyak lagi hadir untuk melihat band rock tersebut menggemparkan panggung. Evans memposting rekaman kelompok di antara penonton yang mengibarkan tangan mereka di Instagram.

| Baca Juga : Tiru Coldplay, Andika eks The Titans Bentuk Band Think A Belle

Itu bukan satu-satunya penampilan live Coldplay yang baru-baru ini mendapatkan cinta dari selebriti. Pada Minggu, 26 Mei, bintang pop Sabrina Carpenter juga sempat bergabung dengan Coldplay di panggung untuk penampilan kejutan dalam Big Weekend BBC 1 Radio di Inggris, di mana mereka membawakan lagu Coldplay tahun 2014 “Magic.”

“Kami telah memainkan ini, satu Big Weekend sejak kami hampir menjadi anak-anak,” kata Martin kepada penonton sebelum membawa Carpenter, 25, seperti yang dibagikan dalam video di X. “Dan alasan kami bermain di Big Weekend adalah karena tanpa Radio 1, kami tidak akan pernah mempertahankan pekerjaan kami.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here