Band Rock Amerika, Destroy Boys Segera Luncurkan Album Baru

Destroy Boys (Foto : Instagram/@destroyboysband)
Destroy Boys (Foto : Instagram/@destroyboysband)

Band rock asal Amerika Serikat (AS), Destroy Boys telah mengumumkan album terbaru mereka yang berjudul “Funeral Soundtrack #4”.

Funeral Soundtrack #4 rencananya akan dirilis pada 9 Agustus 2024 mendatang melalui Hopeless Records. Album baru tersebut akan menampilkan kolaborasi dengan Mannequin Pussy dan Scowl, sekaligus diproduseri Carlos De La Garza, yang juga telah berkontribusi dalam menggarap beberapa karya dari Paramore. 

Para pendengar Destroy Boys dapat menikmati karya single pertama dari album mereka mendatang, Boyfeel, yang sudah tersedia di semua layanan streaming. 

| Baca Juga : Coldplay Rilis Album Baru Ke-10, Bakal Berisi 11 Lagu

Boyfeel adalah sebuah lagu yang ditulis oleh sang Vokalis, Alexia Roditis, ketika ia berusia 17 tahun. Lagu tersebut mengeksplorasi perubahan dalam hubungan yang dijalani dalam situasi dimana adanya ketidaksesuaian gender. Perilisan single terbaru ini juga dilengkapi dengan sebuah video klip karya Tay Allard yang mengungkit tema yang sama. 

Meskipun tetap menjunjung tinggi nilai dari musik punk rock, album “Funeral Soundtrack #4” juga akan mendalami musik yang mempengaruhi masing-masing personel seperti salsa hingga bossa nova. 

Dalam album tersebut, akan menampilkan Destroy Boys dalam kondisi mereka yang jauh lebih dewasa dibandingkan sebelumnya tanpa mengurangi ciri khas dari identitas mereka yang telah membuat para penggemar mereka jatuh hati kepada mereka lewat album perdana mereka pada 2016, Sorry, Mom. 

| Baca Juga : Illuminati Hotties Segera Rilis Album Baru Agustus Nanti

Carlos juga membantu band ini dalam menggali inspirasi yang lebih gothic seperti The Smiths, Cocteau Twins, sampai Siouxsie and the Banshees. 

Judul album ini juga merujuk kepada kematian serta kelahiran para personel Destroy Boys juga musik yang selama ini mereka telah keluarkan selama berkarier. 

“Melihat ke belakang, tiga album yang sudah kami rilis menandai kematian dari banyak hal,” jelas sang gitaris Violet Mayugba. “Album ini merupakan soundtrack dari pemakaman kami baik untuk usia atau pun kondisi mental kami. Banyak hal yang sudah kami lalui sebagai band dan juga sebagai manusia.” 

Destroy Boys sendiri dibentuk pada 2015 ketika para personel, Violet Mayugba dan Alexia Roditis, masih berusia 15 tahun. Di tiap karya yang mereka, proses pertumbuhan dan juga perubahan yang mereka lalui bersama dapat terdengar dengan jelas.

| Baca Juga: Jimin BTS Bakal Rilis Album Solo Kedua Bertajuk “MUSE”

“Album pertama merupakan album yang menggambarkan masa kita SMA. Pada album kedua, kita pergi untuk kuliah dan mengucapkan selamat tinggal ke masa kecil kita. Sedangkan album ketiga, kita baru saja melewati masa-masa pandemi covid-19, dan jika aku bisa berkata untuk diriku sendiri, aku kehilangan diriku sendiri pada masa itu, pada akhirnya aku juga memperoleh sebuah sisi yang baru mengenai diriku sendiri.” 

Album ini juga akan menghadirkan beberapa lagu yang sudah dirilis sebelumnya oleh Destroy Boys seperti Plucked, Shadow (I’m Breaking down), dan Beg For Torture. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here