Pangeran Harry Resmi Tinggalkan Status Kewarganegaraan Inggris

Pangeran Harry kini berstatus kewarganegaraan Amerika Serikat. Foto: Dok. GettyImages
Pangeran Harry kini berstatus kewarganegaraan Amerika Serikat. Foto: Dok. GettyImages

Pangeran Harry telah mengganti status kewarganegaraannya dari Inggris menjadi Amerika Serikat, dalam sebuah dokumen yang diperoleh DailyMail. Anak bungsu Raja Charles III itu kini telah memiliki rumah baru dan meninggalkan tanah kelahirannya.

Pada Rabu (17/4) lalu, Pangeran Harry tampil berpidato dalam sebuah video yang ditampilkan di acara tahunan Travalyst.

Travalyst sendiri adalah sebuah organisai yang didirikan Duke of Sussex di tahun 2019. Organisasi ini berfokus untuk menghadirkan informasi tempat wisata dari seluruh dunia. Sehingga memudahkan wisatawan, untuk mengakses perjalanan sesuai dengan informasi yang mereka dapat.

| Baca Juga: Rugikan Publik, Pangeran Harry Gagal Dapat Hak Perlindungan

Dokumen yang menunjukkan bahwa Pangeran Harry berkewarganegaraan Amerika Serikat. Foto: Dok. Companies House

Travalyst sendiri berbasis di London, Inggris. Namun, saat laporan keuangan Travalyst terungkap ke publik, diketahui Harry telah mengubah detil soal kewarganegaraannya.

Yang awalnya bertuliskan Inggris, kini menjadi Amerika Serikat. Hal ini membuktikan, Harry sepertinya tak akan kembali lagi ke negara kelahirannya.

Ia memilih menetap di California bersama istrinya, Meghan Markle dan kedua anaknya Pangeran Archie (4) dan Putri Lilibet (2).

Setelah memilih keluar dari Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan diusir dari rumah oleh Raja Charles III. Mereka pun mengosongkan rumahnya di tahun 2023, yang membuat keduanya tak memiliki tempat tinggal lagi di Inggris.

| Baca Juga: Potret ‘Kastil Kecil’ Pangeran Harry dan Meghan Markle di California

Sekarang, bila mereka berkunjung ke Inggris, mereka harus tinggal di rumah teman atau hotel.

“Rumah bagi saya, sekarang, untuk saat ini, adalah di Amerika Serikat. Dan memang terasa seperti itu. Kami disambut dengan tangan terbuka dan memiliki komunitas yang hebat di Santa Barbara,” kata Harry saat diwawancara Today di tahun 2022.

Kegiatan Harry dan Meghan sepenuhnya berada di Amerika Serikat. Apalagi beberapa waktu lalu, Duchess of Sussex baru saja merilis brand barunya bernama American Riviera Orchard. Labelnya itu akan menjual beberapa produk seperti selai, jeli dan peralatan masak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here