Kembali ke Ring Tinju, Persiapan Mike Tyson Lawan Jake Paul

Latihan Mike Tyson jelang melawan Jake Paul. (Foto: Instagram @miketyson)
Latihan Mike Tyson jelang melawan Jake Paul. (Foto: Instagram @miketyson)

Usia Mike Tyson sudah hampir 60 tahun. Namun petinju profesional dan mantan juara kelas berat itu akan kembali ke ring tinju. Dia bersiap melawan seorang YouTuber Jake Paul yang mengaku akan merontokkan gigi pria yang dijuluki Iron Mike tersebut.

Pertarungan tinju antara Mike Tyson dan Jake Paul sudah ditentukan. Lokasinya akan berlangsung di stadion AT&T pada 20 Juli 2024. Baru-baru ini, Tyson berbagi video latihan kerasnya di media sosial X pribadinya @MikeTyson.

Dalam postingan viral di media sosial, Tyson terlihat berlari dengan hati-hati dan mengerang saat ia mencapai kecepatan tertinggi dalam sprint singkat. Dia menuliskan, “Aku datang untukmu, #PaulTyson.”

Saat melakukan sprint, Tyson tampak mendengus kesakitan dengan lengan kanannya yang terayun-ayun. Jauh melampaui kemampuan atletiknya, Tyson yang saat ini berusia 58 tahun setidaknya berusaha untuk mendapatkan bentuk pertarungannya yang hanya tinggal tiga bulan lagi melawan Jake Paul.

| Baca Juga: Ribuan Penggemar Taylor Swift Kena Tipu Tiket Konser di Inggris

Jelang pertarungannya dengan Paul, Tyson pun mengumumkan untuk tidak akan merokok ganja. “Berhenti hanya sebagai upaya untuk mengikuti semua peraturan,” ujar juru bicara Tyson yang dikutip dari New York Post.

Departemen Perizinan dan Regulasi Texas, yang mengatur olahraga boxing di negara bagian tersebut, tidak mengizinkan siapa pun menggunakan ganja. Hal itu bisa menimbulkan masalah bagi mantan juara kelas berat itu.

Dalam penampilan podcast tahun 2019 bersama Joe Rogan, Tyson pernah mengatakan ganja dapat menjaga egonya tetap terkendali.

“Itu (Ganja) membuat saya lancar,” kata Tyson. “Saya menyukai siapa diri saya ketika saya merokok. Ketika saya tidak sedang mengonsumsi ganja, terkadang saya tidak menyukai siapa diri saya yang sebenarnya,” lanjutnya.

| Baca Juga: Duh! Kylie Jenner Ketahuan Jiplak Karya Baju Desainer Lain

Rogan dan Tyson sepakat bahwa efek ganja telah membantu meringankan beban mereka. Namun, hal ini lebih dari sekadar mengurangi rasa marah.

Tyson juga menyebutkan bahwa dia berada di tempat tidur selama seminggu setelah klip berdurasi 30 detik yang menampilkan dirinya sedang memukul sarung tinju pada tahun 2020.

Pertarungan Mike Tyson lawan Jake Paul akan berlangsung pada 20 Juli 2024. (Foto: Instagram @MikeTyson)

Hal itu membuatnya terbaring di tempat tidur selama seminggu karena masalah linu panggulnya. Kini setelah empat tahun lebih tua, Tyson harus pulih tanpa ganja agar pertarungannya dapat disetujui oleh TDLR (Departemen Perizinan dan Regulasi Texas).

Tyson akan menghadapi pertarungan ini dengan Paul yang mati-matian berusaha untuk menjadi bugar, namun efek samping dari kurangnya ganja mungkin sudah berdampak buruk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here