Kisah Cinta Lampaui Usia, Pria 80 Tahun Nikahi Gadis Muda di Tiongkok

Potret mesra Xiaofang dan Mr. Le. Foto : Istimewa
Potret mesra Xiaofang dan Mr. Le. Foto : Istimewa

Kisah cinta tak biasa terjadi di Provinsi Hebei Tiongkok. Di mana seorang kakek, Li (nama samaran), berusia 80 tahun menikah dengan gadis muda, Xiaofang (nama samaran) yang masih berusia 23 tahun.

Pertemuan keduanya terjadi di sebuah panti jompo, di mana Li merupakan penghuni panti tersebut. Sementara Xiaofang bekerja sebagai sukarelawan di sana.

Karena memiliki banyak minat dan hobi yang sama, keduanya kemudian bersahabat. Namun seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka berkembang menjadi sesuatu yang lebih, karena Xiaofang tertarik dengan kedewasaan, stabilitas, dan kebijaksanaan Tuan Li, sementara Tuan Li tergerak oleh vitalitas dan kebaikan masa muda Xiaofang.

| Baca Juga: Rupert Murdoch, Taipan Media yang Menikah Kelima Kalinya Di Usia 93…

Sayangnya, keluarga gadis muda itu tidak menyetujui hubungan romantisnya dengan seorang pria yang cukup tua untuk menjadi kakeknya, namun dia memutuskan untuk mengikuti kata hatinya dan memutuskan hubungan dengan orang tuanya agar bisa bersama Tuan Li.

Kisah Xiaofang dan Li memicu perdebatan sengit di dunia maya, banyak pengguna media sosial menyatakan bahwa mereka sepenuhnya memahami ketidaksetujuan wanita muda tersebut terhadap hubungannya, dan pengguna lain memuji keberanian dan pengabdiannya kepada Tuan Li.

Menurut situs Tiongkok Sohu, pasangan yang tidak biasa ini baru saja menikah dalam sebuah upacara yang sederhana namun elegan. Meskipun tak satu pun dari keluarga mereka yang hadir, keduanya saling bersumpah, berjanji untuk tetap berada di sisi satu sama lain dalam keadaan sakit dan sehat.

Meskipun banyak yang menuduh Xiaofang menikahi Tuan Li demi uang, terungkap bahwa dialah pencari nafkah keluarga. Karena usianya yang sudah lanjut dan kesehatannya yang buruk, Li hanya dapat mengandalkan uang pensiunnya yang tidak seberapa, jadi Xiaofang lah yang harus menangani sebagian besar beban keuangannya.

| Baca Juga: Tren Friendship Marriage Di Jepang, Menikah Tanpa Rasa Cinta

Namun, dia dengan tenang menyambut tantangan tersebut, mengklaim bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika Li berada di sisinya.

Xiaofang terus-menerus mengunggah foto dan video dirinya dan Tuan Li di media sosial, yang banyak ditafsirkan sebagai bukti cinta sejati. Namun perbedaan usia yang kontroversial juga memicu tudingan terhadap perempuan berusia 23 tahun tersebut bahwa ia menjalin hubungan ini semata-mata demi perhatian dan pandangan.

Masyarakat Tiongkok tampaknya terpecah belah mengenai hubungan Xiaofang dan Tuan Li, ada yang menggambarkannya sebagai kisah cinta yang melampaui usia, dan ada pula yang mengklaim bahwa perbedaan usia terlalu lebar dan kisah cinta mereka tidak tulus.

Terlepas dari semua kebisingan di sekitar mereka, kedua sejoli ini tetap melanjutkan hidup mereka, menyatakan cinta mereka satu sama lain dan berjanji untuk tetap bersama selama mereka hidup. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here