Yuk Intip Rumah Kourtney Kardashian di Calabasas. Harganya Rp140 Miliar!

kourtney-kardashian-hamil
Foto: Dok. Instagram Kourtney Kardashian

Kourtney Kardashian memang tak pernah lelah memamerkan bagian dalam rumahnya. Rumah yang dibangun di Calabasas, California tersebut memiliki nilai jual sebesar $90 juta, atau setara Rp140 miliar. Ia membeli bangunan itu dari pemain NFL, Keyshawn Johnson di tahun 2014. Mansion yang terletak di perumahan Estates at the Oaks itu memiliki enam kamar tidur, sembilan kamar mandi, dapur untuk koki, ruangan bermain keempat anaknya, spa, sauna, bahkan lift.

Di luar bangunan rumah, terdapat hampir dua hektar tanah yang diisi kolam renang dan taman yang langsung menghadap ke pegunungan. Sesaat setelah Koutney membeli rumah mewah itu, dia ingin merubah bagian dalam rumahnya menjadi model Contemporary Retreat minimalis. Seperti apa rumah Kourtney Kardashian di Calabasas? simak selengkapnya di bawah ini.

Entryway

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Saat memasuki rumahnya melalui pintu-pintu kaca raksasa dengan pinggiran hitam, hal pertama yang terlihat adalah jalanan masuk. Bukan jalan biasa, entryway yang dimiliki Kourtney dilengkapi dengan sebuah meja yang dibuat khusus berwarna hitam, dikelilingi oleh kursi-kursi kayu. Meja ini dibuat oleh seorang pengrajin dari Venice, California. Terlihat pula beberapa lilin tinggi di meja. Jika melihat ke langit-langit, maka ada lampu bergaya vintage.

| Baca Juga: Persalinan Berjalan Tegang, Begini Kondisi Terbaru Kourtney Kardashian

Dapur

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Bukan Kourtney Kardashian namanya bila tak memiliki dua meja dapur sekaligus. Kedua meja dapur (yang biasa disebut islands) tersebut berwarna putih di bagian atasnya. Salah satu island memiliki rak di bagian bawah berwarna abu-abu, sementara meja dapur lainnya memiliki kursi tinggi.

Dapur ini menyediakan segala peralatan, yang diperlukan seorang koki untuk membuat sebuah hidangan. Diantaranya adalah oven, wastafel, dan kulkas yang berbahan stainless steel, ada pula mesin pembuat kopi, lemari perabotan, dan tak lupa, hiasan hasil gambar anak-anaknya.

Diperlihatkan juga koleksi bumbu-bumbu dapur yang lengkap. Buah-buahan seperti jeruk dan anggur dipajang dengan rapi di mangkok porselen. Jeruk yang diambil anak-anaknya dari pepohonan di halaman rumah, ditaruh di sebuah mangkok yang dibeli oleh Khloe Kardashian dengan harga $1,500, atau sekitar 23 juta rupiah.

Ruang Tamu

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Kourtney mengatakan bahwa ruang tamu hanya digunakan untuk kegiatan tertentu saja. Di tengah ruang tamu terdapat meja kopi yang terbuat dari kayu hitam, sofa wol berwarna putih, dan juga dua kursi persegi berwarna abu-abu yang terbuat dari kulit. Udara sedang dingin? Tenang, terdapat sebuah perapian yang terbuat dari batu gamping untuk menghangatkan ruangan. Di atas meja kopi terdapat vas yang berisi kumpulan bunga mawar berwarna merah muda.

Di sebelah perapian terdapat piano Yamaha berwarna hitam. Kourtney mengaku bahwa alat musik itu sudah ada sejak ia kecil. Terdapat pula meja billiard tepat di belakang kursi abu-abu kulit. Seakan mengimbangi seluruh sentuhan vintage, sebuah tanaman besar yang berada dalam pot ditaruh di pojok ruang tamu.

Ruang Makan

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Untuk acara yang lebih spesial, terdapat ruang makan dengan meja kayu persegi panjang yang besar. Seperti ruangan lainnya, kesan vintage juga terlihat di ruang makan ini.

Taman

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Terdapat taman yang memiliki beberapa jenis pepohonan, bunga. Ada juga kolam renang persegi dengan cabana, atau rumah kecil, yang terbuat dari kayu. Halaman itu juga dilengkapi perapian luar ruangan dan tempat makan outdoor.

| Baca Juga: Travis dan Kylie Mendatangi Rumah Sakit, Kourtney Melahirkan?

Kamar Tidur

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Kamar utama di rumah Kourtney Kardashian terlihat klasik dan simpel dengan karpet dan ranjang yang berwarna krem, sprei putih, selambu putih, tembok krem, dan juga meja hitam dengan atasan kaca yang melingkar. Tak lupa terdapat perapian yang dipasang di tembok depan.

Sementara itu, untuk kamar tamu juga memiliki tampilan serupa dengan tembok krem dan barang-barang yang berwarna cerah, dengan sentuhan hitam seperti karpet dan lampu hitam.

Kamar Mandi dan Walk-in-Closet

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Bagian dalam kamar mandi utama di rumah Kourtney mirip seperti kamarnya. Barang-barang berwarna cerah dengan sentuhan aksesoris hitam. Pada salah satu kamar mandi terdapat bathtub putih, wastafel putih, lantai krem, karpet krem, dan juga gantungan handuk berwarna hitam.

Sementara itu, walkin-in-closet yang dimiliki oleh ibu empat anak tersebut terbuat dari kayu yang berwarna krem. Lemari yang dapat dijelajahi itu dipenuhi oleh sepatu, busana, tas kecil, dan juga aksesoris-aksesoris lainnya.

Kamar Anak

Foto: Dok. kourtneykardash/Instagram

Kamar Penelope memiliki tembok krem dengan pinggiran kasur berwarna pink. Sebuah lampu neon bergambar love tertempel di tembok atas kasurnya. Ada pula lemari putih, meja L berwarna putih, dan tentu saja walk-in-closet besar dengan berbagai baju dan sepatu. Dirinya juga menyukai seni, terbukti dengan digantungnya sebuah lukisan dengan kanvas pink di atas set drum miliknya yang juga berwarna merah muda. Secara keseluruhan, Kourtney mendeskripsikan rumahnya “Berkualitas tinggi, namun tetap praktis”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here