Konser B.I ‘Hype Up in Jakarta’, Sukses Bikin Penggemar Histeris

B.I atau dikenal Kim Hanbin tampil konser di Jakarta pada Sabtu (15/6) malam. (Foto: Agnes/Nyata)
B.I atau dikenal Kim Hanbin tampil konser di Jakarta pada Sabtu (15/6) malam. (Foto: Agnes/Nyata)

B.I atau yang dikenal dengan nama panggung Kim Hanbin sukses menggelar konser Hype Up in Jakarta. Selama tiga jam penuh, eks leader iKON itu menghibur para penggemarnya di Jakarta dengan membawakan lebih dari 30 lagu.

Konser yang digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (15/6/2024), dibuka tepat jam 19.00 WIB dengan melantunkan empat lagu sekaligus yakni “Michelango”, “Alive”, “One and Only”, dan “Waterfall”.

Setelah itu, B.I menyapa para ID (sebutan penggemar Kim Han Bin) yang hadir. Setelah menyanyikan lagu lagu hitsnya itu ia lantas menyapa penggemarnya.

“Halo apa kabar semua? Saya kan udah lama ya enggak ke Jakarta. Dari awal sampai sekarang saya kepikiran, emang Jakarta seseru ini ya? Apakah ingatan saya yang pudar atau gimana tapi ini pertunjukan yang seru di Jakarta,” tanya B.I pada para penggemarnya.

| Baca Juga: Negara Favorit? Ini Alasan Artis K-Pop Selalu Kunjungi Indonesia

Para penggemarpun langsung memberikan teriakan pada sang idola sembari menjawab pertanyaannya yang diterjemahkan oleh penerjermah.

B.I atau dikenal Kim Hanbin tampil konser di Jakarta pada Sabtu (15/6) malam. (Foto: Agnes/Nyata)
B.I atau dikenal Kim Hanbin tampil konser di Jakarta pada Sabtu (15/6) malam. (Foto: Agnes/Nyata)

Sesuai janjinya, B.I sukses mempersembahkan pertunjukan yang menawan untuk para penggemar. Ia tak hanya menghibur dengan penampilan musiknya yang mengagumkan, tetapi juga memberikan pengalaman yang istimewa dengan interaksi langsung dengan para penggemarnya.

Setelah membawakan beberapa lagu dia turun mendekat ke arah batas berdiri penonton. Sambil terus menyanyi, dia mendekati penggemarnya mengajak berfoto bersama, menyentuh tangan hingga aksi rebahan diantara penonton.

Cowok 27 tahun ini bahkan membiarkan
penonton memegang dan mengelus pundaknya. Aksi B.I ini sontan membuat para penggemar berteriak histeris dan desak desakan agar bisa menyentuh idola mereka.

“Wah kalian terlalu bersemangat ya. Tidak apa apa bersemangat tapi jangan dorong dorong ke depan ya. Nanti kalian terluka, di belakang kan masih ada space,” ucap rapper kelahiran 22 Oktober 1996 ini.

| Baca Juga: Kim Hanbin eks iKON Bakal Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya

Setelahnya, B.I mengajak para penggemar sing a long melantunkan lagu “Illa Illa”. Mendengar ajakan ini, para penggemar pun histeris. Langsung ikut terhanyut dengan lagu yang dinyanyikannya. Bersama dua cowok yang jadi dancer-nya, B.I terus menerus bernyanyi tanpa henti.

Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah “Loved dan Numb”. Seperti yang diinginkannya, konser kali ini berhasil membuat para penggemar tak hanya nyanyi, tetapi ikut menari bersamanya.

Saat rahat sebentar dia mengatakan akan mengajak siapa yang menarinya di tengah cuaca yang panas paling semangat untuk naik ke panggung. Dia pun mengajak dua orang beruntung naik ke panggung untuk ngedance bersama.

Lagu paling dinanti-nantikan tak lain adalah “BTBT”, yang rilis tahun 2022 lalu. Harapan terkabul, para penggemar makin bersemangat bersenang-senang bersama idol kesayangan.

| Baca Juga: Lewat Album ‘Better Together’ Bemby Noor Ajak Anak Indonesia Semangat Mengejar Mimpi

Tak hanya tampil sendiri, di konser kali ini, B.I mengajak bintang tamu, Leo. Dia adalah musisi beraliran Hip Hop. B.I kemudian mengajak LEO naik ke panggung untuk menyanyikan lagu kolaborasi mereka, “Pretty Plzzz” yang dirilis pada Mei 2024.

Setelah penampilan bersama, B.I mempersilakan LEO untuk menampilkan lagu solo miliknya. LEO kemudian mengambil alih panggung dan menyapa penonton, menyanyikan dua lagu miliknya, salah satunya “Come Closer”. Dia menikmati penampilannya dengan turun ke bawah panggung untuk menyapa penonton dari dekat.

“Ini kali pertama saya ke Indonesia. Saya udah lama ingin ke Indonesia karena tahu banyak yang suka sama saya disini,” ucap LEO yang total membawakan tiga lagu termasuk duet bersama B.I.

| Baca Juga: Berkolaborasi Bersama, Afgan dan B.I Saling Lontarkan Pujian

Saat rehat, B.I bertanya apakah ada yang membawa kamera profesional. Kalau ada, B.I ternyata tidak keberatan. Dia pun meminta kalau ada petugas keamanan yang mengambil kamera itu bisa mengembalikan pada ID.

“Saya tidak apa apa difoto pakai kamera itu asal jangan sampai melukai orang orang sebelahnya. Kalau kamera itu diambil, sebut nama saya saja ya,” ujar B.I.

Setelah itu BI kembali setelah ganti kostum kemeja dipadu kaos putih dan celana jeans. Di konser ini dia tiga kali ganti kostum dan ditutup dengan memakai kaos hitam tanpa lengan bertuliskan nama konsernya.

B.I juga melihat video yang dibuat penggemar tentang perjalanan karirnya. Rupanya ini membuat ia terharu. Penyanyi yang pindah label dari YG Entertaiment ke 131 Label ini lalu memberikan pesan pada penggemarnya.

“Meski dunia seringkali tak ramah kita tetap harus semangat. Jakarta! Terima kasih! Semoga kalian bersenang-senang malam ini,” ucap B.I sebelum berpamitan.

Di sesi encore atau penutup, B.I kembali tampil menyanyikan lagu-lagu yang telah dibawakan di sesi sebelumnya. Ada “Tasty”, “Smoke” dan “COSMOS” yang menjadi penutup rangkaian konser.
Selama kurang lebih tiga jam, B.I sukses menghibur ID Indonesia.

Dia juga secara ekslusif mendengarkan dua lagu demo yang bakal dirilisnya dalam waktu dekat ini. Ke depannya, B.I berjanji untuk datang ke Indonesia lagi dan ingin memperlihatkan karya musik yang lebih baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here