5 Selebriti Hollywood Ini Kena Kanker Karena Benjolan Mirip Tahi Lalat

5 selebriti Hollywood kena kanker kulit setelah muncul benjolan mirip tahi lalat. Foto: Dok. Kolase Instagram @khloekardashian, @kevinjonas
5 selebriti Hollywood kena kanker kulit setelah muncul benjolan mirip tahi lalat. Foto: Dok. Kolase Instagram @khloekardashian, @kevinjonas

Lima selebriti Hollywood ternyata miliki kenangan tak menyenangkan dengan benjolan mirip tahi lalat yang tiba-tiba muncul di kulit mereka.

Tahi lalat memang terkadang tak berbahaya, namun dalam beberapa kasus, hal ini bisa menjadi penanda adanya gangguan kesehatan seperti kanker kulit. Seperti yang dialami oleh beberapa selebriti Hollywood.

Berikut adalah 5 selebriti Hollywood yang menderita kanker karena benjolan yang mirip tahi lalat.

Richard Simmons 

Richard Simmons. (Foto: Dok. Variety)
Richard Simmons. (Foto: Dok. Variety)

Selebriti dan tokoh kebugaran terkenal Amerika, Richard Simmons, pada awal tahun ini mengungkapkan jika ia mengidap penyakit kanker kulit.

Pada awalnya Simmons menemukan ada benjolan aneh di bawah mata kanannya saat sedang bercermin. Tak mempan diberi obat salep antibiotik, Simmons akhirnya memutuskan untuk langsung menemui dokter.

| Baca Juga : Kenali Tahi Lalat yang Bisa Jadi Tanda Penyakit Kanker

Setelah diperiksa, ditemukan bahwa benjolan tersebut adalah karsinoma sel basal, salah satu bentuk kanker kulit yang paling umum. Benjolan ini biasanya memiliki bentuk yang mirip dengan tahi lalat dengan warna bercak coklat.

Sesaat setelah didiagnosis menderita kanker kulit, Simmons langsung menjalani perawatan. Kankernya diobati dengan tiga sesi pengobatan. Dijelaskan oleh Simmons bahwa rasa sakit saat menjalani pengobatan terasa seperti wajahnya terbakar.

Christie Brinkley

Christie Brinkley. (Foto: Instagram/ChristieBrinkley)
Christie Brinkley. (Foto: Instagram/ChristieBrinkley)

Tak hanya Richard Simmons, model asal Amerika, Christie Brinkley, juga menderita kanker yang serupa. Brinkley pertama kali menyadari ada keanehan pada kulitnya setelah menemukan satu titik kecil di bagian wajah sebelah kirinya tepatnya di pelipis. 

Brinkley pun kemudian langsung menemui dokter dan melakukan biopsi hingga akhirnya dinyatakan bahwa itu adalah kanker kulit. Model ini lalu menjalani serangkaian proses operasi untuk mengangkat kankernya tersebut. 

Diketahui bahwa kanker kulit bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Christie Brinkley lalu mengingatkan publik untuk bisa menggunakan sunscreen agar menghindari menderita penyakit yang pernah ia alami.

| Baca Juga : Yoo Ara Curhat Didiagnosis Mengidap Kanker

Kevin Jonas

Kevin Jonas (kanan).Foto: Getty Images

Kevin Jonas, bagian dari Jonas Brothers mengumumkan jika dirinya telah didiagnosis menderita kanker kulit. Melalui Instagram pribadinya, Kevin membagikan video saat dirinya hendak menjalani operasi pengangkatan karsinoma sel basal.

“Ya itu sejenis kanker kulit yang mulai tumbuh, jadi aku sekarang harus menjalani operasi untuk menghilangkannya,” kata Kevin.

Dalam videonya, Kevin juga memperlihatkan sebuah benjolan kecil yang mirip dengan tahi lalat di bagian dahi. Ia lalu mengingatkan orang-orang untuk memeriksakan tahi lalat yang muncul tiba-tiba yang bisa menjadi penanda kanker kulit.

Khloe Kardashian

khloe-kardashian-harapkan-anak-ke-2-dengan-tristan
Dok. Instagram/ Khloe Kardashian

Pada tahun 2022 lalu, Khloe Kardashian mengumumkan jika dirinya menderita kanker kulit atau melanoma. Pada awalnya, Khloe menyadari ada benjolan kecil di bagian wajahnya. Namun saat itu ia mengira jika benjolan tersebut hanyalah jerawat.

Tujuh bulan berlalu, benjolan yang dikira jerawat oleh Khloe belum juga hilang. Khawatir ada sesuatu yang salah pada wajahnya, Kloe akhirnya menemui dokter dan menjalani biopsi sebanyak dua kali hingga akhirnya benjolan tersebut didiagnosis sebagai kanker kulit.

Untuk mengobatinya, Khloe kemudian menjalani operasi. Pipi dari anak ketiga dari keluarga selebriti Kardashian ini harus dijahit sebab pengangkatan benjolan kanker tersebut.

Harry Jowsey

DIDIAGNOSIS KANKER KULIT: Harley Jowsey. (Foto: Instagram Jowsey)
DIDIAGNOSIS KANKER KULIT: Harley Jowsey. (Foto: Instagram Jowsey)

Bintang reality show, Harry Jowsey, juga mengumumkan menderita kanker kulit pada April lalu setelah ia memeriksakan diri ke dokter. Pada awalnya Harry hanya datang ke dokter untuk periksa kulit saja.

Namun betapa terkejut dirinya saat mengetahui tahi lalat yang ada pada bahunya ternyata adalah kanker. Padahal menurut Harry tahi lalat tersebut sudah ada sejak satu hingga dua tahun belakangan.

Sempat syok dan sedih saat tahu menderita kanker kulit, Harry lalu mengajak para penggemarnya untuk selalu menjaga kesehatan dan menggunakan sunscreen setiap berkegiatan di bawah terik sinar matahari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here