5 Rekomendasi Drakor Genre Slice of Life yang Wajib Kamu Tonton!

Foto: Dok. Pinterest

Drama Korea (Drakor) menghadirkan genre yang bervariasi. Mulai dari romansa, horor, kriminal hingga komedi. Namun drakor genre slice of life menjadi yang banyak digemari.

Slice of life menggambarkan kehidupan sehari-hari dengan konflik yang menarik sehingga mampu menyentuh hati. Tak heran penonton akan merasakan emosi, kebahagiaan bahkan kesedihan yang diperankan oleh karakter utama.

Apa saja rekomendasi drakor genre slice of life terbaik, berikut rangkumannya:

1) Twenty Five Twenty One

Drama ini menceritakan kehidupan anak muda yang terdampak krisis IMF di Korsel tahun 1988. Anak muda itu adalah Bek Yi-Jin (Nam Joo-hyuk) dan Na Hee-do (Kim Tae-ri).

Baek Yi-jin merupakan anak sulung dari keluarga konglomerat yang terpaksa hidup mandiri, setelah keluarganya terpuruk akibat krisis ekonomi. Demi menghidupi kebutuhan hidupnya, Yi-jin rela melakukan pekerjaan paruh waktu, mulai dari mengantarkan koran hingga menjaga toko komik.

Lalu, Yi-jin bertemu Na Hee-do (Kim Tae-ri), gadis berusia 18 tahun yang menjadi atlet anggar di sekolahnya. Pertemuan pertama keduanya diwarnai pertengkaran saat Yi-jin mengantar koran ke rumah Hee-do.

| Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Tentang Perselingkuhan 2023 yang Bikin Gregetan!

2) Fight For My Way

Apa jadinya bila teman masa kecil menjadi kekasih di masa mendatang? Cerita itu ada di Fight For My Way. Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) merupakan sahabat yang sudah berteman sejak kecil. Hingga dewasa tetap bersama dan sama-sama mendukung dalam mengejar impian.

Meskipun dalam prosesnya banyak sekali rintangan yang harus dilewati namun mereka selalu bersama. Hingga tanpa mereka sadari bila telah tumbuh perasaan diantara mereka yang lebih dari sahabat.

3) Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan tentang seorang atlet angkat besi yang ceroboh dan konyol bernama Kim Bok Joo (Lee Sung-Kyung). Meski begitu ia menjalani hidupnya dengan latihan berat agar menjadi atlet angkat besi yang sukses.

Kehidupan Kim Bok Joo menjadi lebih berwarna ketika jatuh cinta pada Joon Hyung (Nam Joo-hyuk). Meskipun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda, hubungan romantis antara Kim Bok Joo dan Joon Hyung terjalin dengan manis dan penuh canda tawa.

Namun, hubungan cintanya penuh rintangan dan konflik. Sehingga Kim Bok Joo dan Joon Hyung harus menghadapi tantangan dan masalah pribadi mereka sendiri, serta tekanan dari lingkungan sekitar mereka sebagai atlet.

| Baca Juga: 5 Drakor Kriminal Terbaik di Disney+ yang Penuh Plot Twist!

4) Reply 1988

Reply 1988 menjadi drakor fenomenal karena ceritanya dianggap relate dengan hidup. Drakor ini menceritakan kehidupan lima remaja yang bersahabat baik sejak kecil. Mereka adalah Deok Seon (Lee Hyeri), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Choi Taek (Park Bo Gum), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi). Lima sekawan itu juga tinggal di kompleks perumahan Ssangmundong yang hangat dan mengharukan.

Reply 1988 juga menggambarkan perjalanan kelima karakter dari masa SMA hingga dewasa. Meski mempunyai beragam latar belakang dan kepribadian, mereka saling menguatkan satu sama lain. Semua konflik pun mereka hadapi bersama, mulai dari menghadapi cinta pertama, keluarga dan mimpi mereka.

Dengan mengambil latar waktu di era 1980-an, penonton juga akan dibawa ke banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di masa itu. Seperti olimpiade Seoul hingga aksi demo mahasiswa di wilayah Gwangju.

5) Dream High

Drama ini mengisahkan tentang enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin yang bekerja demi menjadi bintang di industri musik Korea. Berawal dari Go Hye Mi (Bae Suzy), seorang siswa yang mengambil jurusan musik klasik, namun harus melepaskan mimpinya dengan masuk Sekolah Tinggi Seni Kirin untuk melunasi hutang ayahnya.

Hye Mi juga harus mendapatkan dua siswa lain untuk datang ke sekolahnya agar dia bisa mendaftar di sekolah dengan mudah. Kedua siswa ini adalah Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) dan Jin Gook (Taecyeon 2PM).

Song Sam Dong tinggal di pedesaan sementara Jin Gook bertemu dengan Hye Mi tidak sengaja saat mencoba melarikan diri dari rentenir. Sementara itu Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung), mantan sahabat karib Hyemi, menjadi saingannya di sekolah.

Hal itu buntut dari aksi Hye Mi yang pernah mengkhianti Yoon Baek Hee saat audisi masuk sekolah. Beragam usaha dilakukan demi menggapai impian menjadi bintang ternama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here