Madison Marsh, Pilot Pesawat Tempur yang Sabet Gelar Miss America 2024

Foto: Dok.Rex/SWNS

Madison Marsh adalah wanita asal Arkansas, yang berhasil memenangkan gelar Miss America 2024. Tak sekadar menang, ia juga mencetak sejarah dalam ajang kecantikan itu. Madison Marsh menjadi tentara angkatan udara, sekaligus pilot pesawat tempur pertama yang menjadi Miss America 2024.

Berkat kemenangannya itu, Angkatan Udara AS memberi ucapan selamat kepada Madison, karena menjadi tentara yang membanggakan.

“Selamat kepada prajurit kami, Letnan Dua Madison Marsh, yang juga dikenal sebagai Miss Colorado dan sekarang dinobatkan sebagai Miss America 2024! Marsh adalah anggota dinas aktif pertama yang pernah memenangkan gelar ini,” tulis pihak Angkatan Udara AS di X (dulunya Twitter, red).

Baca Juga: Eve Gilles, Wanita Berambut Cepak Pertama yang Menang Miss France 2023

Madison Marsh, Pilot Pesawat Tempur yang Sabet Gelar Miss America 2024. Foto: Dok.Rex/SWNS

Sejak muda, Madison memang memiliki kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan bercita-cita menjadi pilot atau astronot. Orangtuanya mendukung impiannya itu, dengan memasukkannya ke Space Camp, di mana ia bisa belajar tentang dunia pilot tempur.

Di usianya yang ke 15 tahun, Madison mulai belajar menerbangkan pesawat. Ia berhasil mendapatkan lisensi sebagai pilot, dua tahun kemudian. Setelahnya, ia memulai perjalanan karirnya di angkatan udara.

Saat ini, Madison juga disibukkan dengan kuliah S2-nya di Harvard Kennedy School mengambil program Civilian Institution Programs Air Force Institute of Technology.

Baca Juga: 4 Kontestan Ini Cetak Sejarah di Miss Universe 2023

Foto: Dok.Rex/SWNS

Ketika Madison mengikuti ajang kecantikan, ia sangat menikmati perannya untuk berbagi pemikiran dengan wanita-wanita sebayanya. Menurutnya, langkah itu bisa menghilangkan stereotip tentang perempuan militer yang selama ini dianggap kaku dan otoriter.

“Ini pengalaman yang luar biasa untuk menyatukan kedua sisi dalam hidup saya. Semoga saya membuat perbedaan bagi orang lain, agar mereka menyadari bahwa Anda tidak perlu membatasi diri,” katanya.

“Di militer, diberikan ruang terbuka untuk benar-benar memimpin dengan cara yang Anda inginkan dengan atau tanpa seragam,” papar Madison. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here