Sempat Terancam Pensiun, Kini Kate Middleton Siap Tampil di Publik

Foto terbaru Kate Middleton yang menunjukkan kesehatannya (Foto: MATT PORTEOUS)
Foto terbaru Kate Middleton yang menunjukkan kesehatannya (Foto: MATT PORTEOUS)

Dunia Kerajaan Inggris sempat diselimuti kekhawatiran setelah Kate Middleton didiagnosis kanker pada Maret lalu. Namun, kabar gembira datang pada hari Jumat (14/6) lalu.

Setelah beberapa bulan absen karena perawatan kanker, Kate Middleton akhirnya akan kembali tampil di publik. Melalui media sosial resmi, Istana Kensington mengumumkan bahwa istri Pangeran William ini akan menghadiri perayaan ulang tahun resmi Raja Charles III, Trooping the Colour, pada Sabtu (15/6).

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam atas dukungan publik selama menjalani kemoterapi. Ini akan menjadi penampilan publik pertama Kate Middleton sejak didiagnosis kanker pasca menjalani kemoterapi.

| Baca Juga: Kate Middleton Terancam Pensiun Dari Kerajaan Inggris

Dalam pesannya, Princess of Wales ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan publik selama masa sulit. Ia bercerita tentang perjuangannya melawan kanker, termasuk efek samping kemoterapi yang melelahkan.

Saya mengalami kemajuan yang baik,” tulis Putri Kate.

Namun seperti yang dialami siapapun yang menjalani kemoterapi, ada hari baik dan buruk. Di hari buruk, saya merasa lemah, lelah, dan harus beristirahat. Tapi di hari baik, ketika merasa lebih kuat, saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin,” lanjutnya.

Meskipun belum sepenuhnya pulih, semangat Kate untuk kembali ke kerajaan dan berkumpul dengan keluarga tak bisa dibendung. Ia mengaku tak sabar untuk menghadiri parade bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

| Baca Juga: Meski Sakit, Kate Middleton Tetap Antusias Awasi Pekerjaan dari Rumah

Foto terbaru Kate yang dirilis Istana Kensington semakin menambah optimisme publik. Dalam foto tersebut, Kate terlihat sehat dan ceria, mengenakan celana jeans dan blazer saat bersandar di samping pohon di Windsor.

Raja Charles, yang juga diketahui tengah menjalani perawatan kanker diprediksi akan hadir dengan menggunakan kereta kuda bersama Permaisuri Camilla. Kemudian diperkirakan akan menyaksikan parade dari podium khusus, berbeda dari tahun lalu di mana ia masih bisa menunggangi kuda.

Dukungan publik yang luar biasa, menurut Kate, menjadi sumber kekuatannya selama menjalani perawatan. Ia mengaku sangat tersentuh dengan semua pesan hangat dan semangat yang diterimanya.

“Saya belajar untuk bersabar, terutama dalam menghadapi ketidakpastian,” ungkap Kate. Ia menegaskan bahwa perjuangannya melawan kanker belum sepenuhnya usai, namun ia belum menyerah dan bertekad untuk pulih sepenuhnya.

| Baca Juga: Pangeran William dan Kate Middleton Rayakan Ultah Pernikahan ke-13

Sebagai kabar baik lainnya, Kate mengungkapkan bahwa ia sudah mulai bekerja dari rumah dan sesekali terlibat di kegiatan sekolah anak-anaknya ketika merasa cukup kuat.

“Di hari-hari ketika saya merasa lebih baik, rasanya menyenangkan bisa kembali terlibat dalam kegiatan sekolah, menghabiskan waktu untuk hal-hal yang memberi saya energi dan semangat, serta mulai sedikit bekerja dari rumah,” tuturnya.

Istana Kensington menegaskan bahwa kehadiran Kate di Trooping the Colour bukanlah tanda bahwa ia akan langsung kembali menjalankan tugas kerajaan secara penuh. Kate membutuhkan waktu dan ruang untuk memulihkan diri dari perawatan kankernya.

Meski begitu, sumber dari Vanity Fair menyebutkan bahwa Kate “100 pesen berkomitmen” untuk kembali menjalankan tugas resminya begitu ia benar-benar pulih.

Kehadiran Kate di Trooping the Colour tentunya menjadi angin segar bagi Keluarga Kerajaan Inggris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here