Paksa Tamu Bayar Rp18 Juta, Pasangan Asal Kanada Batal Nikah

Foto: Dok. Pexels

Banyak pasangan muda yang merasa takut melangkah ke jenjang yang lebih serius, salah satunya karena faktor biaya. Beberapa diantara mereka berpikir, bila menikah membutuhkan dana yang besar. Oleh sebab itu, sebagian memilih untuk menabung terlebih dahulu, agar bisa mewujudkan pernikahan impian mereka.

Namun keputusan yang berbeda, dipilih oleh pasangan asal Kanada ini. Alih-alih menabung, mereka justru meminta tamu undangan untuk membayar pernikahan mereka.

Pasangan ini mengharuskan setiap tamunya, untuk membayar $1.200 atau setara Rp18 juta untuk datang ke pernikahannya. Tetapi rupanya, keputusan pengantin ini tak berjalan baik, karena banyak tamu yang tak mau melakukannya. Dari puluhan tamu, hanya delapan orang saja yang mau membayar.

Baca Juga: Usher Diam-Diam Nikah Usai Manggung di Super Bowl

Mengingat biaya hidup yang terus naik, tak banyak tamu yang mau memberikan uang sebesar $1.200 untuk hadir di pesta pernikahan. Melihat hal ini, pengantin wanita merasa sangat kecewa. Ia dan pasangannya akhirnya memutuskan untuk batal menikah, dan berpisah.

Pengantin wanita yang bernama Susan, mengungkapkan kekesalannya karena pernikahannya batal. “Teman-teman yang terhormat, dengan sangat sedih saya mengumumkan pembatalan pernikahan ini. Saya minta maaf karena membatalkannya, hanya empat hari sebelumnya,” tulis Susan di media sosialnya.

“Sayangnya, saya dan tunangan saya telah putus karena masalah yang baru-baru ini terjadi, dan tidak dapat diperbaiki. Kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kami, dan tidak melanjutkan ke jenjang pernikahan,” imbuhnya.

Namun, terlepas dari kritikan yang mereka terima, Susan mengaku bila ia tak malu meminta para tamu untuk membayar pernikahannya.

“Saya secara khusus meminta hadiah uang tunai. Bagaimana mungkin kami dapat mengadakan pernikahan yang kami impikan, tanpa dana yang memadai? Kami telah berkorban begitu banyak, dan hanya meminta setiap tamu membayar $1.200 saja,” paparnya.

Menurut Susan, permintaannya itu tak aneh sama sekali. Sebab pernikahannya memang eksklusif dan hanya orang tertentu saja yang bisa datang.

“Jadi permintaan kami sebesar $1.200 untuk semua tamu bukanlah hal yang aneh. Kami sudah menjelaskannya dengan jelas. Jika Anda tidak dapat berkontribusi, Anda tidak diundang ke pernikahan eksklusif kami. Ini adalah pesta sekali seumur hidup,” jelas Susan lagi.

Baca Juga:  5 Pasangan Seleb yang Siap Menikah Meski Beda Agama

Susan mengatakan, bila ia menginginkan pernikahan yang mewah dan megah. Ia pernah mendapatkan saran dari peramal, untuk mengadakan pesta pernikahan yang mahal. Tetapi, itu cukup sulit dilakukan oleh Susan dan pasangannya, karena mereka tak memiliki uangya ng cukup. Alhasil, ide yang membuat tamu membiayai pernikahan mereka tercetus.

“Karena cinta kami seperti dongeng, kami menginginkan pernikahan yang mewah… Seorang peramal mengatakan kepada kami untuk memilih opsi yang paling mahal, dan kami pikir mengapa tidak?” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here