Pernah Mimpi Selingkuh? Ternyata Ini Artinya

Foto: Dok. Pexels/Andrea Piacquadio/iStock

Pernahkah kalian mimpi selingkuh dari pasangan? Bila iya, apakah setelah itu kamu merasa khawatir? Eits, jangan panik ya. Ternyata arti mimpi tentang perselingkuhan tak semenyeramkan itu kok.

Dilansir dari The Sun, seorang ahli analisis dan anggota International Association for the Study of Dreams, Lauri Loewenberg, memaparkan pendapatnya tentang arti mimpi soal perselingkuhan.

Banyak orang yang mempercayai bila mimpi berselingkuh, atau diselingkuhi itu tandanya perasaan mereka ke pasangan makin berkurang. Tetapi sebenarnya, mimpi semacam itu bisa memiliki arti yang sangat berbeda.

Baca Juga: Deretan Mimpi Wirda Mansur yang Dicap Halu. Salah Satunya Ingin Punya 100 Private Jet

Lauri menjelaskan, bila bermimpi berselingkuh, itu adalah tanda bila kamu khawatir akan sesuatu.

“Dalam penelitian dan pengalaman saya, saya telah menemukan alasan utama mengapa kamu berselingkuh dalam mimpi. Pada dasarnya kamu merasa bersalah atau khawatir tentang sesuatu. Perasaan ini terlalu dominan, sampai kerap menganggu aktivitasmu sehari-hari,” jelas Lauri Loewenberg.

Arti lain dari mimpi perselingkuhan adalah, kamu ‘berselingkuh’ dari diri sendiri. Maksudnya adalah, kamu sering berbohong pada dirimu sendiri, dengan melewatkan beberapa hal yang penting.

Semisal kamu memiliki misi untuk hidup sehat tahun ini, nyatanya kamu selalu menunda keinginan itu dan tak berniat untuk memulai olahraga. Alhasil, pikiranmu memberikan sinyal melalui mimpi, bila ada sesuatu yang terlewat, yang belum sempat kamu kerjakan.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Paling Umum di Dunia Menurut Ahli

Selain itu, Lauri juga percaya bila mimpi tentang perselingkuhan, juga erat kaitannya dengan gairah seksual terhadap pasangan kamu.

“Dari kualitas dan kurangnya hubungan seksual, bisa menjadi bagian yang terbawa ke dalam mimpi,” imbuhnya.

Lauri juga menemukan fakta lain, bila dalam beberapa kasus, mimpi perselingkuhan bisa berasal dari rasa trauma di masa lalu, di mana kamu pernah menjadi menjadi korban atau pelaku perselingkuhan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here