Unik, Gritte Agatha dan Suami Pisah Kamar Mandi

Gritte Agatha dan suami pisah kamar mandi. Foto : Instagram/gritteagathaa
Gritte Agatha dan suami pisah kamar mandi. Foto : Instagram/gritteagathaa

Gritte Agatha resmi menikah dengan Arif Hidayat pada 26 Agustus 2023, setelah 11 tahun pacaran. Uniknya, pasangan ini punya kamar mandi terpisah.

Hal ini dikatakan Gritte Agatha melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya pada Selasa (11/6/2024). Kamar mandi Gritte Agatha di luar kamar, sementara Arif Hidayat di dalam kamar mereka.

“Aku dan Arif punya kamar mandi terpisah,” ujar Gritte Agatha saat memulai penjelasannya di Instagram.

| Baca Juga : Gritte Agatha Main di Drama Musikal dengan Anak-anak Disabilitas

Diakui Gritte, hal itu demi menjaga harmonisasi dalam pernikahan, sebab keduanya memiliki perbedaan dalam kebiasaan menjaga kerapian. Arif dikatakan lebih rapi dan teratur, sedangkan Gritte masih belajar mencapai tingkat kerapian tersebut. Hal itu bahkan sudah dibicarakan sebelum menikah.

“Setiap pasangan punya caranya masing-masing. Satu kata kunci dalam pernikahan itu yaitu sepakat antara suami dan istri, bukan suami, istri, dan mertua. Karena yang jalanin suami dan istri,” tutur sahabat Brisia Jodie ini.

Saat merenovasi rumah, Arif mengusulkan ide ini dan Gritte mengaku awalnya cukup terkejut. “Arif bilang, ‘kamar mandi kamu mau kayak gimana?’ Jujur aku shock,” jelas Gritte.

| Baca Juga : Purwa Tjaraka Giat Gandeng Generasi Muda untuk Bermain Orkestra

Pemisahan kamar mandi ini tidak hanya karena kebiasaan kerapian, tetapi juga demi kenyamanan bersama. Gritte mengaku bahwa barang-barang miliknya lebih banyak dibanding Arif, khususnya perlengkapan mandi dan alat kecantikannya.

”Enggak bisa tuh, dia banyak barang-barang di rumah. Hobinya buang barang. Sementara aku belum setega itu,” imbuh Gritte.

Rupanya, banyak netizen  yang setuju. Menurut mereka, pertengkaran dalam rumah tangga sebaiknya memang dihindari sekecil apapun itu.

“Kerennn.. mantap kesepakatan dan solusinya,” tulis netizen.

“Setujuuu sih ini,” timpal netizen lain.

“Setuju sih, biar ga brebut wc juga,” sambung netizen lain.

Keduanya resmi menikah pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2023. Hubungan mereka telah terjalin selama 11 tahun. Acara pernikahan mereka digelar di Pulau Bali dengan kehadiran terbatas, terdiri dari anggota keluarga serta sahabat terdekat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here