Lagu Take Me Home, Single Baru Milik Arash Buana

Arash Buana Rilis Single Baru, Take Me Home. (Foto : Instagram/@arash_buana)
Arash Buana Rilis Single Baru, Take Me Home. (Foto : Instagram/@arash_buana)

Musisi Arash Buana melanjutkan karir bermusiknya dengan merilis single baru berjudul “Take Me Home”. Single tersebut nantinya akan menjadi bagian dari album keduanya.

Lagu “Take Me Home” mengusung sebuah kisah tentang sosok yang tengah patah hati karena kehilangan pasangannya. Lagu tersebut juga mengisahkan perasaan seseorang tidak memiliki arah hidup seusai kehilangan pasangan.

“Gue nyari topik yang sederhana, which is like a heartbreak song. Cuma gue dramatisasi jalan ceritanya, yang konklusinya dari lagunya ya si penyanyinya belum move on,” kata Arash menjelaskan karyanya itu dalam keterangan pers, dikutip Kamis (13/06).

| Baca Juga : Akan Bubar, Girl Group Kpop Weki Meki Rilis Single Terakhir

Ide dari lagu “Take Me Home” sebenarnya telah ada sejak awal 2023 lalu, penciptaannya terinspirasi dari kegiatan Arash yang dipengaruhi oleh lagu-lagu lawas saat itu.

Selama Arash Buana berkarir dalam dunia musik, tak jarang penyanyi kelahiran 2003 tersebut mengangkat kisah dari pengalaman pribadinya.

Penggunaan kata rumah pada judul single terbarunya, menurut Arash menjadi sebuah representasi dirinya karena dapat menemukan inspirasi membuat lagu di tempat yang memberinya kenyamanan. 

“Untuk menuliskan lagu, kadang ada beberapa tempat yang gue enggak mau vulnerable di situ karena gue masih ada sebuah tembok yang gue taro entah alasannya apa. Jadi paling jelas sih rumah gue,” kata Arash.

| Baca Juga : House of Protection Rilis Single Baru Berjudul Learn To Forget

Kemudian, untuk memperkaya karya terbarunya itu, Arash turut menggandeng Rendy Pandugo sebagai produser dalam menggarap “Take Me Home”. Dengan sentuhan tangan Rendy, Arash merasa sangat puas dan single tersebut telah memenuhi harapannya.

“Gue enggak menyangka Rendy akan memproduksi lagu gue seperti ini karena belum pernah melihat sisi bermusik yang begini. Dia bisa memvisualisasikan apa yang gue ingin ciptakan dan menjadi bagian dari album yang lagi dipersiapkan,” katanya.

Arash juga menegaskan, Singlenya ini akan terdengar tidak saling berkaitan dengan dua single lain yang sebelumnya telah ia luncurkan, yaitu “Friends” dan “I Really Do Love Her”

Namun, Aras Buana dapat memastikan bahwa dalam album keduanya nanti semua materi apabila didengar secara berurutan akan menjadi sebuah karya yang utuh.

Guna menguatkan pesan yang akan tertuang dalam album keduanya yang ditargetkan dirilis pada awal Agustus 2024, Arash dengan perilisan single terbarunya ini mengajak pendengar bersenandung di dalam renungan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here