Karena Masalah Orientasi Seksual, Aktor Ini Gagal Jadi Superman

Bomer akhirnya mengisi suara Superman dalam film animasi di tahun 2013 (Foto: DAN DOPERALSKI/GOLDEN GLOBES 2024/GETTY IMAGES)
Bomer akhirnya mengisi suara Superman dalam film animasi di tahun 2013 (Foto: DAN DOPERALSKI/GOLDEN GLOBES 2024/GETTY IMAGES)

Bintang serial Fellow Travelers, Matt Bomer, pernah dipertimbangkan untuk memerankan Superman di layar lebar. Namun impian itu pupus. Bomer menduga orientasi seksualnya menjadi penghalang terbesar.

Perjalanan Bomer menuju peran Superman berawal dari audisi massal. Kemudian berlanjut menjadi serangkaian audisi lanjutan selama sebulan.

Ia menjadi pilihan sutradara untuk memerankan karakter tersebut dalam proyek Superman: Flyby garapan J.J. Abrams. Sayangnya, proyek ini tak pernah terealisasi.

Meski digadang-gadang sebagai pilihan sutradara, studio dikabarkan menginginkan aktor dengan nama yang lebih besar seperti Brendan Fraser.

| Baca Juga: Superman Ternyata Biseksual. Siapa Kekasihnya?

Keinginan studio ini berujung pada hengkangnya sutradara dari proyek tersebut. Aktor lain seperti Josh Hartnett dan Paul Walker juga dipertimbangkan namun pada akhirnya menolak peran tersebut.

Wartawan menanyakan langsung kepada Bomer, yang baru terbuka soal orientasi seksualnya di tahun 2012. Menanyakan apakah hal tersebut menjadi faktor penolakan pihak studio.

“Ya, menurut pemahaman saya begitu,” jawab Bomer dilansir dari Entertainment Weekly.

“Di masa itu, orientasi seksual masih bisa digunakan untuk menjatuhkan seseorang dalam industri ini (film). Bagaimana, dan mengapa, dan siapa yang melakukannya, saya tidak tahu pasti, tapi itulah yang saya yakini terjadi.”

Bomer bahkan sempat menandatangani kontrak untuk membintangi tiga film dengan studio tersebut. Atas pengakuannya, pihak Warner Bros. sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait hal ini.

Lalu muncul spekulasi dari penulis Jackie Collins yang menyebutkan bahwa prasangka terhadap orientasi seksual Bomer menghalanginya menjadi Clark Kent.

| Baca Juga: Henry Cavill Tiba-Tiba Dipecat DC dan Pastikan Tak Akan Kembali Jadi Superman

Namun, sumber lain membantah pernyataan tersebut dan menyebut kegagalan Bomer mendapatkan peran tersebut murni karena pergantian sutradara.

Laporan lain menyebutkan bahwa sutradara McG, yang menggantikan Ratner, memang membuka kembali audisi untuk peran Superman. Hal ini mengindikasikan bahwa Bomer sudah tidak lagi menjadi kandidat terkuat saat itu.

McG melakukan audisi pemeran dengan beberapa aktor seperti Jared Padalecki, Jason Behr, dan Henry Cavill, yang akhirnya memerankan Superman dalam film DCEU di tahun 2013 lewat “Man of Steel”.

McG kemudian mundur dari proyek, dan Warner Bros. memutuskan untuk menyerahkan proyek tersebut kepada Bryan Singer.

Di bawah arahan Singer, konsep film berubah drastis menjadi “Superman Returns” yang dibintangi pendatang baru Brandon Routh. Film ini sama sekali tidak berhubungan dengan versi Abrams dan Ratner sebelumnya.

Meski tak jadi tampil di layar lebar, Bomer akhirnya bisa menyuarakan Superman dalam film animasi “Superman: Unbound” di tahun 2013. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here