5 Tips Makeup Kilat Agar Tetap Cantik di Pagi Super Sibuk

Buru-buru tapi pengen tetep kece? Ikuti 5 tips makeup kilat ini dan tunjukkan pesonamu di pagi yang super sibuk (Foto: stockking/freepik)
Buru-buru tapi pengen tetep kece? Ikuti 5 tips makeup kilat ini dan tunjukkan pesonamu di pagi yang super sibuk (Foto: stockking/freepik)

Pernahkah kamu dilanda kepanikan saat harus bersiap-siap dengan waktu super mepet? Bagi para wanita, kesibukan seringkali membuat waktu berdandan menjadi teramat singkat sehingga harus makeup kilat.

Meski terburu-buru, bukan berarti kamu harus tampil kusam dan pucat. Makeup kilat tetap bisa dilakukan agar tetap cantik di pagi hari yang super sibuk.

Berikut trik makeup kilat 5 menit yang bisa kamu diterapkan hingga menjadi cantik dan menawan dalam sekejap.

1. Kulit Segar Merupakan Kunci

Sebelum memulai makeup, cuci muka dengan pembersih yang sesuai jenis kulitmu. Gunakan pelembap ringan untuk menjaga kelembapan kulit. Jika kamu punya waktu, aplikasikan primer multifungsi (mengandung SPF atau pelembap) untuk menghemat langkah.

2. Foundation Praktis yang Tak Melewatkan Detail

Cushion foundation atau BB cream adalah penyelamat di saat terdesak. Produk ini menawarkan coverage yang cukup untuk menutupi noda dan meratakan warna kulit tanpa perlu layering foundation tebal.

Kelebihan lainnya, banyak cushion foundation dan BB cream yang mengandung SPF, sehingga kamu tidak perlu repot menggunakan sunscreen terpisah. Aplikasikan dengan tap-tap pada seluruh wajah, ratakan dengan jari atau sponge, dan voila. Wajahmu siap bersinar.

| Baca Juga: Cara Cepat Menghilangkan Ketiak Hitam, Dijamin Mulus dan Cerah

3. Bingkai Wajah yang Memukau Dengan Alis dan Mata

Alis dan mata adalah kunci untuk membingkai wajah dan membuatnya terlihat lebih hidup. Jika waktu terbatas, fokuslah pada dua area ini.

Gunakan pensil alis atau brow gel dengan warna sesuai untuk mengisi bagian yang kosong dan merapikan bentuk alis.

Untuk mata, aplikasikan maskara yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal. Jika kamu punya sedikit waktu ekstra, tambahkan eyeliner tipis di garis mata atas untuk mempertegas tampilan.

Ingin sentuhan lebih? Gunakan eyeshadow warna netral seperti cokelat muda atau shimmer champagne untuk riasan segar tanpa memakan banyak waktu.

4. Gunakan Satu Produk Segudang Manfaat

Lipstik multifungsi adalah penyelamat di saat terdesak. Pilih lipstik dengan warna natural yang dapat digunakan di bibir, pipi, dan bahkan kelopak mata. Aplikasikan lipstik ini di bibir, kemudian oleskan sedikit di pipi sebagai blush.

Ratakan dengan tap-tap jari untuk hasil natural dan merata. Jika warnanya cocok, kamu bisa juga mengaplikasikannya di kelopak mata untuk sedikit warna tanpa ribet.

| Baca Juga: Dulu Dianggap Norak, Gaya Makeup Syahrini Kini Jadi Tren

5. Kunci Makeup

Langkah terakhir untuk mengunci makeup agar tahan lama sepanjang hari adalah dengan menyemprotkan setting spray. Setting spray tidak hanya membuat makeup tahan lama, tetapi juga dapat memberikan efek segar dan glowing pada wajah.

Pilih setting spray yang sesuai dengan jenis kulitmu, seperti yang memiliki efek mattifying untuk kulit berminyak atau hydrating untuk kulit kering.

6. Atur Waktu dengan Cerdas

Selain teknik makeup, manajemen waktu juga tak kalah penting. Jika kamu tahu besok pagi akan terburu-buru, siapkan semua produk makeup yang akan digunakan di malam sebelumnya.

Dengan begitu, pagimu tidak akan terbuang sia-sia untuk mencari produk yang hilang entah ke mana.

Dengan mengikuti 5 rahasia dan tips bonus di atas, kamu siap tampil slay dalam sekejap, bahkan saat waktu super mepet. Ingat, kunci utama adalah memilih produk yang tepat dan mengetahui teknik aplikasi yang praktis.

Selamat mencoba dan tunjukkan pesonamu di pagi yang sibuk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here