Rekomendasi Film Bertemakan Lebaran

Rekomendasi film bertemakan lebaran. (Foto: Kolase/Dok Wikipedia)
Rekomendasi film bertemakan lebaran. (Foto: Kolase/Dok Wikipedia)

Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu bagi setiap orang untuk menikmati kebersamaan   keluarga tercinta. Hal ini membuat momen lebaran sulit untuk bisa dilewatkan. Nah, ada beberapa rekomendasi film bertemakan lebaran yang bisa ditonton. Simak di bawah ini.

1. Mudik

Film Mudik bercerita tentang Aida yang diperankan Putri Ayudya yang memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik bersama suami, Firman yang diperankan Ibnu Jamil, ke kampung halaman mereka sekaligus untuk menemukan solusi atas konflik rumah tangga yang sedang dihadapi.

Dalam perjalanan tersebut, tak sengaja mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan yang akhirnya merenggut nyawa suami orang lain.

Dalam prosesnya menghadapi kejadian yang tidak terduga ini, Aida dipaksa untuk menemukan jawaban yang selama ini tersimpan di dalam hidupnya.

2. Mencari Hilal

Film yang ditayangkan pada tahun 2015 lalu ini secara garis besar menceritakan upaya seorang tidak setuju dengan anggaran mencari hilal yang tidak masuk akal.

Menurutnya kegiatan keagamaan tidak perlu menghabiskan dana sekian milyar karena bisa dilakukan dengan cara lebih sederhana.

| Baca Juga: Main Film Dua Hati Biru, Keanu Angelo Sempat Stres

Bertahun-tahun lamanya Mahmud berdakwah agar setiap orang percaya bahwa Islam adalah satu-satunya solusi semua persoalan hidup.

Sayangnya semangat Mahmud tercederai saat mendengar isu sidang Isbat Kementrian Agama yang menelan dana sembilan miliar untuk menentukan hilal.

Realita itu membuatnya teringat lagi tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya dulu. Sebuah tradisi yang tak berjalan lagi sejak pesantrennya bubar puluhan tahun lalu.

Mahmud ingin mengulang tradisi itu untuk membuktikan kepada semua orang bahwa ibadah tidak dibuat untuk memperkaya diri. Hilal bisa ditemukan tanpa harus menelan biaya milyaran.

Sayangnya upayanya itu terhalangi oleh anaknya. Mereka mengkhawatirkan kesehatan Mahmud yang menurun.

Mahmud bersikeras pergi. Mahmud boleh pergi hanya jika ditemani Heli (28), anak bungsunya yang sejak lama pergi dari rumah karena selalu bertentangan dengannya.

Heli, aktivis lingkungan hidup, kerap membuat Mahmud gerah dengan kritik sekuler liberal yang menurutnya sesat.

Heli terpaksa menuruti permintaan kakaknya yang bekerja di kantor imigrasi, agar membantunya mengurus paspornya yang kedaluwarsa bertepatan dengan libur lebaran.

Dia butuh secepatnya keluar negeri membantu para aktivis dunia berjuang melawan perusakan lingkungan di Nicaragua.

| Baca Juga: Lady Gaga Debut Suara Sebagai Harley Quinn di Film Joker Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here