Rencana Kunto Aji Bikin Album Baru dan Gelar Tur Tahun Depan

Foto: Dok. Instagram

Kunto Aji sudah memiliki sejumlah rencana yang akan dia realisasikan pada 2023 mendatang. Pelantun lagu Konon Katanya ini mengaku ingin menggelar tur antar kota dan merilis album terbaru.

Kunto Aji sebetulnya sempat merencanakan tur antar kota di tahun ini. Akan tetapi, tampaknya situasi masih belum memungkinkan sehingga rencana tersebut harus tertunda.

“Sebenarnya bisa dilakukan, sih, tahun ini, tapi daripada nggak maksimal mendingan kita tunda dulu karena tidak urgent juga, toh sudah mulai manggung ke kota-kota lain jadi sepertinya tur tidak terlalu urgent,” kata Kunto di temui di KPPTI, Menteng Merdeka  Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

Sejumlah kebijakan baru dari pemerintah terkait konser hingga beberapa kejadian kurang mengenakan dalam sejumlah gelaran musik, jadi pertimbangan Kunto menunda rencananya itu.

“Ya itu masalah jam, kapasitas, abis itu tempatnya juga, terus ketertiban, kesiapannya yang jadi pertimbangan,” tutur Kunto.

Ia menambahkan,”Karena terutama yang masalah kapasitas kita berbisnis ini kalau bikin tur, kan, berbisnis, ya, paling nggak jangan sampai rugi.”

|Baca Juga: Tahun 2022 Jadi Tahun Terberat Kunto Aji

Kunto Aji memang belum memberikan bocoran terkait kota mana saja yang bakal dia datangi. Namun,yang pasti ada lebih dari lima kota yang menjadi tujuan tur Kunto nantinya. Dan melihat kondisi di lapangan, Kunto Aji belum bisa memastikan jadwal manggungnya di tahun 2023 nanti. “InsyaAllah, bismillah kami bisa mempersiapkan tur, tapi ya itu kami nggak tahu,” tutur musisi berusia 35 tahun itu.

Kunto Aji berharap rencananya yang sempat tertunda di tahun ini dapat teralisasikan di tahun depan. “Tadi juga ngobrol sama teman-teman, untuk tahun depan kita cuma bisa berusaha saja sih, posisinya sih sudah siap,” ujar laki-laki kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987 itu. 

Sebagai musisi, Kunto selalu mencari informasi terkait kondisi saat ini. “Sebenarnya serba salah ya, tahu kan sekarang kondisinya naik turun ya. Entah itu kasus Covid-19 atau perizinan untuk keramaian dan segala macam,” tuturnya.

Kunto tidak mau terlalu antusias untuk tahun depan mengingat banyak tragedi memilukan terjadi di Indonesia. “Kami musisi pasti support pemerintah supaya bisa menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dan kayak kemarin tragedi Kanjuruhan, kami enggak mau antusias yang besar itu malah bikin bencana,” ujar pelantun lagu Terlalu Lama Sendiri itu. 

|Baca Juga: Bawakan ‘Mantra-Mantra Live’, Kunto Aji Ajak Keluarkan Emosi

Proses Pembuatan Album

Mengenai album terbaru yang juga direncanakan akan dikeluarkan tahun depan, ayah dua anak itu mengaku masih mengumpulkan sejumlah materi. Seperti biasanya, akan ada 9 lagu yang Kunto pilih dalam albumnya.

“Masih dalam proses menulis, sih. Biasanya kalau kecepatannya nggak tentu, kadang bisa cepat banget proses produksi, menulis, merekam, dan bisa jadi lama,” ungkap Peraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2019 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here