Raja Charles III Usir Pangeran Andrew dari Istana Buckingham

Foto: Dok. GettyImages

Raja Charles III dikabarkan telah mengusir Pangeran Andrew dari Istana Buckingham. Duke yang dipermalukan itu tidak lagi diizinkan berkantor dalam gedung tersebut, atau menggunakannya sebagai alamat resmi.

Dilansir dari The Sun, sumber orang dalam istana menyebutkan bila keputusan ini secara efektif memutuskan ikatan terakhirnya dengan kehidupan lamanya sebagai kaum bangsawan yang aktif.

“Kehadiran apa pun di istana secara resmi telah berakhir. Raja sendiri yang menjelaskannya. Dia bukan lagi bangsawan yang bekerja. Dia kini berdiri sendiri,” jelas sumber tersebut.

Keputusan Raja membuat Andrew tak bisa lagi menggunakan alamat Istana Buckingham untuk korespondensi di masa mendatang. Para staf yang masih bekerja semenjak Andrew mengundurkan diri dari tugas publik, sekarang dilaporkan menghadapi pemutusan hubungan kerja.

Berita itu muncul setelah Permaisuri Camilla diumumkan sebagai pengganti Pangeran Andrew untuk mendapatkan gelar Kolonel Pengawal Grenadier. Perombakan posisi militer kerajaan itu juga membuat Kate Middleton mendapatkan gelar Angkatan Darat pertamanya sebagai Kolonel Pengawal Irlandia.

|Baca Juga: Camilla Warisi Gelar Milik Pangeran Andrew

Foto: Dok. WireImage

The Sun juga mengungkapkan, bila Kementerian Dalam Negeri juga mencabut hak keamanan bersenjata 24 jam milik Pangeran Andrew.

Awal tahun ini, Duke of York dipecat sebagai pekerja kerajaan. Dia benar-benar menjadi buta dan hilang arah. Bahkan dikabarkan ia masih memiliki harapan yang besar untuk bisa kembali menjadi pekerja aktif untuk Kerajaan Inggris.

|Baca Juga: Istana Buckingham Berniat Gantikan Posisi Harry-Andrew dengan Anne-Edward

Namun sayang, permintaannya itu telah ditolak oleh kakaknya sendiri, Charles yang pada waktu itu masih belum diangkat sebagai Raja. Charles mengatakan, “Pergilah dan miliki kehidupan yang baik, harus kehidupan yang baik, tetapi kehidupan publik sebagai bagian dari Kerajaan sudah berakhir. Kamu harus menerima ini”.

Dengan keputusan Raja Charles III, Pangeran Andrew sudah tidak ada harapan untuk kembali menjadi kaum bangsawan Inggris. Tetapi kabarnya, ia masih akan bergabung dengan Raja Charles dan bangsawan senior lainnya untuk makan malam Natal di Sandringham, (25/12) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here