Raja Charles III Tak Bisa Undang Harry-Meghan ke Acara Penobatannya

Foto: Shutterstock/GettyImage

Seorang pakar kerajaan, Richard Fitzwilliams mengklaim bila Raja Charles ‘tidak dapat’ mengundang Pangeran Harry dan Meghan Markle saat penobatannya nanti. Hal itu disebabkan karena film dokumenter mereka yang tayang di Netflix.

Serial dokumenter Harry-Meghan yang berjumlah enam bagian itu telah memulai banyak kontroversi. Richard memperingati bila dokumenter itu bisa mengakibatkan putusnya ‘hubungan’ semua bangsawan Inggris dengan pasangan yang kini tinggal di Amerika tersebut.

Dirinya juga mengungkapkan bila dokumenter itu bisa membuat Harry tak diundang oleh ayahnya sendiri saat acara penobatan.

“Pertanyaannya adalah, apa yang bisa dilakukan para bangsawan? Harry akan selalu menjadi pangeran. Satu-satunya hal yang dapat mereka lakukan adalah tidak mengundang mereka ke penobatan dan memutuskan semua ikatan dari Sussex. Intinya hanya itu yang bisa mereka lakukan,” jelas Richard kepada The Sun.

|Baca Juga: Hadiri Acara Publik, Raja Charles dan Camilla Malah Dilempari Telur

Namun, ia mengaku bahwa dirinya meragukan Pihak Kerajaan yang akan merilis pernyataan setelah serial dokumenter itu rilis.

“Bukan kepentingan Keluarga Kerajaan, kecuali dalam keadaan yang paling ekstrem untuk berkomentar. Ini akan menjadi pertunjukan internasional. Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan bagi Keluarga Kerajaan,” imbuhnya.

Menurutnya, Keluarga Kerajaan sudah bersiap untuk serangan Harry dan Meghan saat episode pertama mereka ditayangkan. Teaser yang mereka keluarkan sebelumnya memperlihatkan sang Duke of Sussex berbicara soal hirearki keluarga, permainan kotor dan kebenaran seutuhnya.

|Baca Juga: Kerajaan Inggris Berharap Harry dan Meghan Hadir Saat Penobatan Raja Charles III

Sebelumnya, pada Oktober lalu seorang mantan pers Istana Kensington mengatakan bila kedatangan Harry dan Meghan ke penobatan Raja Charles III masih dipertimbangkan.

Dr Ed Perkins mengatakan kepada Good Morning Britain, masih belum ada kejelasan apakah pasangan itu akan diundang untuk hadir di acara pada 6 Mei mendatang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here