Polda Jateng Buat Posko Kesehatan Saat Prosesi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Foto: Dok. Instagram/RioMotret

Prosesi ngunduh mantu Kaesang-Erina sudah di depan mata. Segala persiapan pun dilakukan agar hajat besar tersebut berjalan lancar. Yang terbaru, Polda Jateng memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat saat momen yang akan digelar pada Minggu (11/12) mendatang itu.

Rencananya tim kesehatan akan disebar di 12 titik strategis. Yakni jalur kirab pengantin, Pura Mangkunegaran, RS Bhayangkara Surakarta, posko kesehatan di lima Polsek jajaran Polresta Surakarta, sejumlah hotel tempat menginap para tamu, bandara Adi Sumarmo hingga asrama Haji Donohudan.

Sekitar 70 tenaga medis akan disiagakan dan 15 mobil ambulans akan diterjunkan pada titik tersebut.

“Masing-masing ambulans diawaki oleh empat orang petugas. Ada yang standby di posko-posko kesehatan dan rumah sakit Bhayangkara, ada juga yang mobile atau berkeliling untuk memastikan kesehatan para tamu VIP dan masyarakat yang hadir,” kata Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (5/12) lalu.

“Adapun tim dibagi dua, tim inti 54 orang nakes dan tim cadangan ada 16 nakes,” tambahnya.

|Baca Juga: Ratusan Becak dan Andong Siap Antar Tamu ke Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Foto: Dok. Instagram/RioMotret

Tim kesehatan dari Polda Jateng juga memberikan layanan kesehatan berupa mini ICU statis, mini ICU mobile, pengamanan makanan dan minuman (Food Safety), serta kesehatan lapangan.

“Intinya, Polda Jateng tidak hanya all out di sektor pengamanan. Namun juga menyiapkan tenaga medis bila ada tamu undangan atau masyarakat yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya

|Baca Juga: Mulai dari Pejabat Hingga Youtuber Masuk Daftar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Kombes Pol M Iqbal Alqudusy juga meminta masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Termasuk menjaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Mengingat yang akan datang dalam ngunduh mantu tersebut sekitar 6000 undangan dan akan dihadiri oleh banyak masyarakat Solo.

Prosesi adat ngunduh mantu akan dilaksanakan di Loji Gandrung, rumah dinas walikota Solo. Serta dilanjutkan dengan resepsi di Pura Mangkunegaran. Acara tersebut rencananya akan dilakukan sejak pagi hari. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here