Penonton Kirab Pengantin Kaesang-Erina Hampir Ricuh Saat Rebutan Souvenir dan Uang

Foto: Laily Rachev

Prosesi kirab pengantin Kaesang-Erina di Solo hampir ricuh. Sebab ratusan penonton yang menunggu di pinggir jalan tiba-tiba merangsek ke depan untuk berebut souvenir dan uang yang disebar panitia di atas kereta kencana.

Kejadian tersebut terjadi saat rombongan kirab melewati Jalan Slamet Riyadi sekitar pukul 08:39 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden rebutan tersebut. Namun, menyebabkan jalanan disekitarnya menjadi tersendat.

Souvenir yang dibagikan itu berupa dompet berbentuk persegi panjang aneka warna. Yakni cokelat dan hitam dengan label tulisan ‘Kaesang & Erina’. Tak hanya itu saja, nampak Erina juga menaburkan beberapa lembar uang nominal Rp 50 riibu yang dibungkus dengan kertas. Sontak saja aksi tersebut mengundang ratusan penonton untuk sikut-sikutan.

|Baca Juga: Sarat Adat Jawa! Berikut Momen Malam Midodareni Kaesang-Erina

Suasana kirab pengantin Kaesang Erina. Foto: Laily Rachev
Foto: Laily Rachev

Kirab pengantin ini menjadi momen yang paling ditunggu oleh warga Solo. Sebab tidak pernah terjadi pada acara pernikahan kedua anak Jokowi sebelumnya. Tak ayal, mereka sudah memenuhi rute kirab sejak pagi hari.

|Baca Juga: Sah! Kaesang Resmi Nikahi Erina Dengan Mahar Rp300 Ribu

Dalam kirab tersebut, pasangan pengantin beserta keluarga dari kedua pihak menumpangi 10 kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Kaesang dan Erina tampak duduk di kereta kencana paling depan, sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana berada di kereta kencana terakhir bersama dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono melakukan kirab saat menuju Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, yang menjadi tempat digelarnya tasyakuran walimatul ursy, pada Minggu, 11 Desember 2022. Kaesang dan Erina tampak mengenakan pakaian dodot basahan adat Solo. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here