Keseruan Aurora Ribero CS Saat Gala Premiere Like & Share di Surabaya

Foto: Dok. Joan Digo/Nyata

Pemeran utama film Like & Share tiba di bioskop Royal XXI Surabaya, Minggu (4/12) lalu. Tak hanya para pemain saja, sang produser dan sutradara juga ikut untuk meramaikan. Mereka semua mengajak penonton untuk nobar bareng, suasana pun begitu antusias. Yang pertama ialah, Aurora Ribero dimana gadis kelahiran 2004 tersebut memerankan Lisa. Kedua, Aulia Sarah berperan sebagai penyintas kekerasan seksual. Serta Gina S. Noer sebagai sutradara dan juga Orchida Ramadhania sebagai CO Producer film.

Keempatnya kompak menyapa penggemar untuk promosi film terbaru bergenre drama. Mereka datang ke Surabaya untuk mempromosikan Like & Share yang nantinya akan diputar di bioskop seluruh Indonesia mulai 8 Desember 2022.

Like & Share merupakan film produksi Starvision Plus berdurasi 112 menit yang ditulis dan disutradarai oleh Gina. Dibintangi oleh Aurora Ribero sebagai Lisa, Arawinda Kirana (Sarah), Aulia Sarah (Fita), Jerome Kurnia (Devan), Kevin Julio sebagai Ario, kakak Sarah, dan Unique Priscilla sebagai Ninda, ibu Lisa.

Sebagai seorang sutradara yang cukup berani mengangkat isu-isu sensitif, dobrakan seorang Gina kini memiliki banyak pesan yang membekas untuk para pecinta film di tanah air.

Isu perempuan sebagai korban kekerasan seksual, adalah hal yang cukup menarik pada film ini. Lisa dan Sarah adalah dua remaja SMA berusia 17 tahun yang bersahabat dan gemar membuat konten di YouTube.

Ibunda Lisa yang telah menikah kedua kali, menginginkan putrinya menjadi anak yang penurut dan soleha. Namun akibat banyaknya tuntutan yang cukup membebaninya, Lisa menjadi seorang yang yang pemberontak dan jauh dari agama.

|Baca Juga: Film Jomblo Fi Sabilillah Hadirkan Drama Komedi Romantis dengan Pesan Dakwah

Foto: Dok. Joan Digo/Nyata

Ibunya khawatir Lisa akan mengalami kegagalan seperti dirinya. Namun pergolakan emosi pada usia remaja membuat Lisa tak betah di rumah. Ia menganggap hanya Sarah yang memahami dirinya. Sarah sendiri adalah anak orang kaya yang kehilangan orang tua karena kecelakaan. Ia tinggal bersama kakaknya Ario.

Kembali kepada Lisa, akibat lingkungannya yang tak sesuai dengan apa yang diinginkan. Gadis introvert tersebut terjerumus oleh rasa penasaran berbau seksualitas.

Pada film tersebut Lisa digambarkan sebagai sosok yang kecanduan film dewasa dan terobsesi dengan Fita, perempuan dalam video yang viral, video ‘bokep hape jatuh’.

Disisi lain Sarah bertemu dengan Devan yang lebih tua darinya 10 tahun. Sarah mengira dia telah bertemu lelaki impiannya, namun ternyata Devan tak sebaik yang ia kira, bahkan dengan tega melakukan kekerasan seksual terhadapnya.

|Baca Juga: Manoj Punjabi Bertemu Arya Saloka, Bakal Garap Film Ikatan Cinta?

Sarah dipaksa untuk melakukan hubungan intim bersamanya. Hingga ia merekamnya, membuat Sarah menyerah untuk masa depannya.

Devan yang manipulatif berusaha kekeh tak mengakui kesalahannya, hingga ia dilabrak oleh Lisa. Sarah yang menjadi korban kekerasan seksual tidak mendapat perlindungan hukum dan mendapatkan hukuman sosial.

“Film ini memang banyak menyimpan pesan-pesan yang mendalam untuk korban kekerasan di luar sana. Semoga para korban juga lebih berani lagi untuk mengambil langkah dan yakin bahwa hidup harus tetap berjalan,” ujar Gina kepada Nyata. *dev/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here