Penampakan Kereta Kuda yang Hantarkan Erina Gudono Menuju Pendopo Akad Nikah

Foto: Dok. Instagram

Jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, beberapa persiapan telah dilakukan. Salah satunya adalah kehadiran kereta kuda yang nampak terparkir di area Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kereta tersebut telah dipersiapkan di halaman Hotel sejak Sabtu (10/12) pagi.

Kereta kuda itu terlihat sangat mewah dan elegan, dengan dominan corak warna merah dengan lis emas berhias bunga-bunga warna putih. Nampak dua ekor kuda yang akan menarik kereta tersebut nantinya. Disusul dengan seorang kusir berpakaian beskap Jawa lengkap dengan blangkonnya.

Kereta itu rencanannya akan dinaiki sang mempelai wanita, Erina dari depan lobby Royal Ambarrukmo ke Pendopo Agung, tempat berlangsungnya akad nikah.

“Naik kereta depan lobby Hotel Ambarrukmo menuju kuncungan pendopo,” kata Wigung selaku WO pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta.

|Baca Juga: Jelang Hari Bahagia Dengan Erina Gudono, Kaesang Jalani Prosesi Siraman dan Digendong Jokowi

Penampakan Kereta Kuda yang Hantarkan Erina Gudono Menuju Pendopo Akad Nikah. Foto: Dok. Adi Wiratno

Kereta yang akan dinaiki Erina bukan termasuk kereta kencana dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat melainkan hanya kereta biasa. Rencananya, kakak dan adik perempuan Erina juga akan menaiki kereta tersebut untuk mendampingi saudara perempuannya itu.

|Baca Juga: Pesan Haru Jokowi dan Iriana Untuk Kaesang Jelang Hari Pernikahan

“Bukan (kereta dari keraton), kereta biasa saja. Tidak seperti delman, tapi ya kereta khusus. Yang dikereta nanti ada adik dan kakak mbak Erina,” imbuhnya.

Nantinya, gladi akad nikah Kaesang dan Erina akan digelar di Pendopo Royal Ambbarukmo. Erina akan masuk ke dalam tempat acara dan disambut dengan sang calon suami. Akad nikah Kaesang-Erina akan digelar pada pukul 12.30 WIB nanti. Serangkaian prosesi hari ini, seperti pasrah tampi, akad nikah dan panggih pengantin. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here