Kejutan Manis Pangeran Louis untuk Putri Charlotte Saat Natal

Foto: Dok. gettyimages

Ada yang menarik dibalik perayaan Natal keluarga Kerajaan Inggris tahun ini. Tepat pada pagi Natal, Pangeran Louis untuk pertama kalinya hadir dalam kebaktian liburan pertamanya di St. Mary Magdalene di Sandringham.

Tak sendirian, ia ditemani dengan ayahnya, Pangeran William dan ibunya, Kate Middleton. Tak ketinggalan, saudaranya yang lain Putri Charlotte dan Pangeran George juga hadir menyapa masyarakat.

Semua keluarga Kerajaan yang dipimpin oleh Raja Charles III dan istrinya Camilla, pergi jalan-jalan di luar gereja Sandringham. Setelah tiga tahun tidak merayakan karena pandemi Covid, akhirnya tradisi jalan-jalan itu kembali terlaksana.

|Baca Juga: Pangeran Louis Jadi Pusat Perhatian di Perayaan Queen’s Platinum Jubilee

Foto: Dok. YouTube Omar’s Travels

Natal kali ini juga berbeda karena merupakan momen pertama Natal tanpa Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada bulan September lalu.

Saat tradisis berlangsung, Raja Charles memimpin barusan di bagian paling depan. Lalu disusul dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Sewaktu mereka berjalan-jalan, salah satu pengunjung merekam kejadian yang menggemaskan. Dalam klip video yang viral, nampak Pangeran Louis berteriak memanggil kakak perempuanya, Putri Charlotte.

Tak disangka, pangeran berusia 4 tahun itu berlari untuk memberikan karangan bunga kecil kepada Putri Charlotte. Sontak video ini membuat netizen terenyuh, mereka sangat gemas dengan tingkah pangeran kecil itu.

|Baca Juga: Berulang Tahun yang ke-4, Pangeran Louis Perlihatkan Sisi Dewasanya

Natal kali ini juga terasa istimewa, sebab untuk pertama kalinya Raja Charles III berpidato sebagai penguasa baru Kerajaan Inggris. Dalam pidatonya, ia mengenang sang ibu dengan penuh cinta.

“Saya berdiri di sini di Kapel St. George yang sangat indah di Kastil Windsor, begitu dekat dengan tempat ibu saya tercinta, mendiang Ratu, yang dimakamkan bersama ayah saya tersayang. Saya teringat akan surat, kartu, dan pesan yang sangat menyentuh yang telah Anda kirimkan kepada istri saya dan saya sendiri dan saya tidak bisa cukup berterima kasih atas cinta dan simpati yang telah Anda tunjukkan kepada seluruh keluarga kami,” ungkap Raja Charles dalam pidato pertamanya.

“Natal menjadi waktu yang sangat pedih bagi kita semua yang telah kehilangan orang yang kita cintai. Kita merasakan ketidakhadiran mereka di setiap pergantian musim dan mengingat mereka dalam setiap tradisi yang disayangi,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here