Gelar Pengajian Pernikahan, Kaesang Pangarep Tampil Gagah Serba Biru

Lantunan ayat suci Al-Quran menggema di acara pengajian menjelang pernikahan putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Pengajian yang dilaksanakan pada Kamis (8/12) lalu berlangsung khidmat di Sumber, Kota Surakarta.

Kaesang Pangarep, tampak hadir beserta seluruh keluarga Jokowi yaitu Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution.

Tak ketinggalan kelima cucu presiden Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Keluarga besar nampak kompak mengenakan pakaian berwarna biru muda, sedangkan para tamu mengenakan busana warna putih. Dengan dekorasi yang sederhana, seluruh peserta tampak khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

|Baca Juga: Penuh Khidmat, Intip Momen Pengajian Erina Gudono Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

Foto: Dok. Muchlis Jr.

Selain diikuti oleh keluarga dekat, pihak keluarga Jokowi turut mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren. Para tamu undangan tampak menyimak saat pembacaan surah Yasin, Ayat Kursi, hingga tahlil.

“Tadi (membaca) surah Yasin, lalu surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ditutup ayat kursi tujuh kali dan tahlil,” ujar Ahmad Suparno, Ketua Pengajian Turi Sari yang turut hadir dalam pengajian tersebut.

Foto: Dok. Muchlis Jr.
Foto: Dok. Muchlis Jr.

|Baca Juga: Polda Jateng Buat Posko Kesehatan Saat Prosesi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

“Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh salehah,” doanya.

Sebelumnya, pengajian juga digelar di rumah calon mempelai wanita, Erina Gudono, di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam acara pengajian tersebut digelar semaan dan khataman 30 juz Al-Qur’an. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here