Camilla Warisi Gelar Milik Pangeran Andrew

Foto: Dok. Shuttersstock/PA

Permaisuri Camilla telah diserahi gelar yang dulu pernah disematkan ke Pangeran Andrew. Istri dari Raja Charles III itu akan dianugerahi gelar Kolonel Pengawal Grenadier saat perombakan posisi senior militer kerajaan.

Perombakan itu juga membuat Kate Middleton mendapatkan gelar Angkatan Darat pertamanya, untuk mengambil alih gelar Kolonel Pengawal Irlandia dari suaminya, Pangeran William. Sebaliknya, Prince of Wales akan menjadi Kolonel Pengawal Welsh.

Istana Buckingham mengumumkan perubahan itu menjelang Trooping the Colour tahun depan, untuk menandari ulang tahun resmi Kerajaan Inggris selama lebih dari 250 tahun.

|Baca Juga: Pangeran Charles Jadi Raja, Lantas Apa Gelar Baru Camilla?

Foto: Dok. Hartley

Nantinya, Raja Charles III juga akan mengadakan parade ulang tahun untuk pertama kalinya pada 17 Juni mendatang. Itu akan memperlihatkan Household Division di Horse Guards Parade, yang dihadiri raja untuk meresmikan gelar kehormatan.

Ada tujuh resimen dari satuan militer senior yang bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas-tugas seremonial dan publik negara. Raja yang berkuasa biasanya memegang penunjukan kolonel in chief dari setiap resimen.

|Baca Juga: Hadiri Acara Publik, Raja Charles dan Camilla Malah Dilempari Telur

Tetapi masing-masing kolonel biasanya merupakan anggota Keluarga Kerajaan atau Perwira Senior. Dan Pangeran Andrew yang mewarisi posisi kolonel Pengawal Grenadier dari ayahnya, Pangeran Philip, saat pensiun dari publik tahun 2017.

Kolonel Pengawal Grenadier adalah salah satu resimen tertua dan paling ikonik di Angkatan Darat Inggris. Dianggap memiliki peran penting, Pangeran Philip dicap sebagai sosok yang sempurna untuk gelar tersebut, dan ia membawa gelar itu selama 42 tahun masa hidupnya.

Andrew yang terkenal dengan skandal kekerasan seksual, secara dramatis dicopot dari gelar itu pada awal tahun ini. Dan penunjukan Camilla untuk menggantikan posisi tersebut dipandang sebagai kejutan, tetapi itu dapat diartikan sebagai pilihan bijak Raja Charles.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here