Ratusan Becak dan Andong Siap Antar Tamu ke Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Foto: Dok. Instagram @kaesangp

Panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah menyiapkan alternatif transportasi untuk kelancaran resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, pada 11 Desember mendatang. Tak main-main, ada ratusan andong dan becak yang akan dilibatkan dalam acara besar tersebut.

Transportasi tradisional itu didatangkan dari beberapa kabupaten di Surakarta. Ide tersebut sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam mangayubagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

“Ratusan andong dan becak tersebut nanti dikhususkan untuk mengangkut para tamu resepsi ngunduh mantu putra Presiden Jokowi, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan tidak menginap di hotel,” kata Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (5/12) lalu.

|Baca Juga: Mulai dari Pejabat Hingga Youtuber Masuk Daftar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Foto: Dok. Instagram @kaesangp

Bagi para tamu yang menginap di 12 hotel di Surakarta akan diantar menuju lokasi resepsi menggunakan shuttle bus. “Undangan diperkirakan hadir sekitar 6000 orang. Dipastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar, karena panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi,” ungkapnya.

Sedangkan bagi tamu yang tidak menginap di 12 hotel tersebut, panitia menyediakan sejumlah kantong parkir yang lokasinya berada di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan. Dari sana para tamu akan diantar dengan andong dan becak menuju tempat resepsi ngunduh mantu.

|Baca Juga: 2188 Personel Polri Siap Amankan Prosesi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

Kepolisian setempat juga menyiapkan rekayasa lalu lintas dan tim urai agar lalu lintas di Kota Solo tetap lancar. Sejumlah tim urai lalu lintas telah disiagakan di lima polsek yang ada di Surakarta. Nantinya tim urai tersebut akan terhubung dengan Traffic Management Center Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas

“Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya,” tuturnya. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here